Mantap! Jebolan Garuda Select Asal Polokarto Sukoharjo Ini Siap Bela Persis Solo
Solopos.com|sport

Mantap! Jebolan Garuda Select Asal Polokarto Sukoharjo Ini Siap Bela Persis Solo

Gelandang jebolan Garuda Select, Dika Kuswardani, siap bersaing untuk memperebutkan satu slot posisi di skuad Persis Solo. Dika merupakan pemain asal Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO — Gelandang jebolan Garuda Select, Dika Kuswardani, siap bersaing untuk memperebutkan satu slot posisi di skuad Persis Solo. Pemain asal Polokarto, Sukoharjo, itu dikabarkan bakal menjalani seleksi jalur undangan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo awal pekan ini.

Dika menjadi salah satu pemain muda berbakat yang dimajukan agen pemain, M. Badres, untuk membela Laskar Sambernyawa. Sebagai informasi, Dika pernah mengenyam pemusatan latihan di Inggris bersama Garuda Select dua tahun lalu.

Baca Juga: Ini Pemegang Rekor Ikan Cupang Termahal, Warnanya Mirip Bendera Thailand

Pemain kelahiran 5 Maret 2003 itu kerap menjadi pilihan utama duo pelatih Dennis Wise dan Des Walker sebagai jangkar di lini tengah. Tahun lalu pemain didikan Pasoepati Football Academy (PFA) itu pun berkesempatan membela klub Liga 1, Persik Kediri.

Agen Dika dari Don Badres Management (DBM), M. Badres, mengatakan Dika telah diminati dua klub Liga 1 sejak dilepas Persik Maret 2021 lalu. Namun sejauh ini Badres memberi saran agar sang pemain fokus mencari pengalaman dan menit bermain terlebih dulu untuk mengembangkan bakatnya. Menurut Badres, Persis menjadi tim ideal bagi Dika untuk mengasah potensi.

“Saat ini, dia punya kesempatan bermain lebih besar di Persis ketimbang tim Liga 1. Saya yakin Dika akan lebih berkembang di Persis,” ujar Badres kepada Solopos.com, Minggu (4/4/2021).

Badres mengatakan jebolan Garuda Select itu rencananya bakal bergabung latihan bersama Persis Solo dalam waktu dekat. Namun pihaknya belum dapat memastikan apakah Dika harus melalui seleksi atau langsung dikontrak dengan melalui tes medis.

“Kapan mau ikut gabung latihan bareng Persis pun saya belum bisa memastikan. Namun sebagai putra daerah, Dika tertarik dan siap membela Persis,” ujar Badres yang juga tokoh Pasoepati itu.

Baca Juga: 17 ABK Barokah Jaya Dikabarkan Hilang Seusai Dua Kapal Bertabrakan di Indramayu

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, sempat memberi pujian pada Dika saat mengikuti pemusatan latihan di Inggris tahun 2019. Holmes menilai Dika punya tipikal bermain lugas dan tanpa kompromi sehingga efektif untuk menahan gempuran lawan sebelum mamasuki pertahanan. Dika juga menjadi aktor penyuplai bola untuk lini depan.

“Dia bermain efektif dan tidak macam-macam ketika menguasai bola. Saya pikir perannya sangat penting,” ujar Holmes dilansir pssi.org. Selain Dika, DBM bakal membawa pemain muda berbakat yang musim lalu sempat membela Persis yakni Jujan Seto, Yulius dan Rafli dalam seleksi.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago