Mantap! Ikut Vaksinasi, Warga Kudus Dapat Sepeda Motor

Vaksinasi berhadiah digelar di Kabupaten Kudus dengan hadiah berupa sepeda motor agar warga terdorong untuk menerima vaksin Covid-19.
Mantap! Ikut Vaksinasi, Warga Kudus Dapat Sepeda Motor
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, KUDUS — Berbagai upaya dilakukan agar warga mau menerima atau mengikuti vaksinasi Covid-19. Mulai dari memberikan kemudahan hingga hadiah agar warga mau disuntik vaksin Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Agar warga Kudus tertarik untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Djarum Foundation menggelar undian berhadiah sepeda motor, lemari es, mesin cuci, dan televisi.

Pengundian hadiah tahap pertama itu pun sudah digelar di Universitas Muria Kudus, Jumat (26/11/2021). Proses pengundian bahkan ditayangkan secara langsung melalui Instagram akun @ayokudusvaksinasi. Hasilnya, sejumlah warga pun mendapatkan undian hadiah tahap pertama itu.

Baca juga: RI Terima 4,8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Lagi, Segerakan Vaksinasi

“Hari ini kami hanya mengundi, sedangkan penyerahan hadiah dijadwalkan Selasa (30/11) dengan menunggu para pemenang undian menyelesaikan data dan sejumlah berkas yang dibutuhkan,” kata Program Manager Djarum Foundation, Purwono Nugroho, dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan program undian berhadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk masyarakat Kudus yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan tuntas, atau hingga dosis kedua. Ia berharap hadiah yang disediakan bisa memotivasi masyarakat Kudus agar mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dengan harapan tercapai herd immunity, atau kekebalan kelompok.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat lebih aman dari kemungkinan terpapar Covid-19, sehingga semua sektor usaha di Kudus bisa normal kembali.

Djarum Foundation selama ini memang aktif membantu pemerintah dalam menggelar vaksinasi Covid-19. Di Kudus sudah ada beberapa lokasi yang menjadi sentra vaksinasi, yakni di Lapangan Parkir Truk Jati, Kantor Eks Kawedanan Jekulo, Auditorium Universitas Muria Kudus, JHK Kaliwungu, hingga Graha Mustika. Sementara vaksin yang sudah disuntikkan melalui program Ayo Kudus Vaksinasi mencapai 200.000 dosis vaksin.

Baca juga: Viral Video Siswi di Kudus Tanpa Busana, Polisi Buru Pelaku

Sementara itu nama-nama warga yang beruntung mendapatkan hadiah dalam undian Vaksinasi Covid-19 itu yakni Kasimin, warga Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus yang mendapat hadiah utama berupa sepeda motor Honda Beat CBS.

Sedangkan lemari es diraih Ngatini, warga Kecamatan Kota dan Eka Sapta Pertiwi, warga Kecamatan Jati, Kudus. Sementara untuk mesin cuci dimenangkan Rafiq Afrizal Basitian, warga Kecmatan Gebog dan Kamal Firdaus, warga Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Untuk hadiah berupa televisi 32 inci dimenangkan Solichul Gunawan, warga Kecamatan Kaliwungu dan Danang Moch Firdaus, warga Kecamatan Mejobo, Kudus.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago