SOLOPOS.COM - Kantor Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo. (Solopos/Ahmad Baihaqi)

Solopos.com, SOLO – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, sudah mencapai 90 persen lebih. Pemerintah Kelurahan pun terus upaya agar capaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

Hal tersebut diutarakan oleh Lurah Karangasem, Marwoto, saat ditemui Solopos.com, Senin (8/11/2021). Marwoto menyebut warga Karangasem antusias dalam melaksanakan vaksinas. Terbaru, sekitar 300 dosis vaksin disuntikan kepada warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pameran Foto di Pucangsawit Ungkap 4 Dekade Rudy Melayani Warga Solo

Ekspedisi Mudik 2024

“Di sini hampir semua warga sudah tervaksin. Kesadaran warga terhadap pentingnya vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 cukup baik. Hal itu diketahui dari antusiasme warga saat ada kegiatan vaksinasi,” kata Marwoto di ruang kerjanya.

Marwoto menjelaskan saat ini Kelurahan Karangasem masuk ke dalam zona hijau. Pada awal November ini, tak ada warga Karangasem terjangkit Covid-19. Kesuksesan beralih ke zona hijau ini tak lepas dari edukasi yang dilakukan oleh Tim Jogo Tonggo.

Dia mengatakan Tim Jogo Tonggo di wilayah Karangasem kerap melakukan edukasi kepada warga baik terkait vaskinasi maupun penerapan prokes. Untuk edukasi vaksinasi biasanya juga ikut menggandeng pihak kelurahan.

“Dulu sempat meledak kasus Covid-19 di sini. Tapi sekarang Alhamdulillah masuk zona hijau. Saat ini tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Marwoto.

Baca Juga: Gibran Bolehkan SDN Nusukan Barat No 113 Solo Tetap Gelar PTM, Tapi…

Marwoto menuturkan hingga saat inii pihaknya juga belum memberikan izin adanya hajatan warga. Dia khawatir adanya hajatan berpotensi adanya penularan Covid-19. Oleh karenanya, gedung serba guna milik Kelurahan belum bisa disewa untuk hajatan.

“Ya intinya kami selalu meminta warga untuk taat protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menhindari kerumunan, hingga mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya