[ X ] CLOSE

Mantap! Bhayangkara Solo FC Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas SEA Games 2021

Bhayangkara Solo FC menjadi salah satu klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games 2021.
Mantap! Bhayangkara Solo FC Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas SEA Games 2021
SOLOPOS.COM - Bek Bhayangkara Solo FC, Nurhidayat (kanan) dibayangi Ahmad Jufriyanto dalam latihan di Stadion PTIK beberapa waktu lalu. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC menjadi salah satu klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games 2021.

Bersama Arema FC dan PSM Makassar, BSFC mengirimkan empat pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan/training center (TC) di Jakarta. Empat pemain BSFC yang masuk skuat Shin Tae-yong adalah Adam Alis, Saddil Ramdani, Dendi Sulistyawan dan Nurhidayat.

Unik, Suporter Kirim Karangan Bunga Minta Ganjar Izinkan Jatidiri untuk PSIS Semarang

Bagi Nurhidayat, ini kali pertama dia dipanggil ke tim asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Adapun Saddil, Adam dan Dendi telah mengikuti TC Timnas senior pada Agustus lalu. Sejumlah nama baru lain yang masuk gerbong adalah Tegar Infantri (PSIS Semarang) dan Natanael Siringoringo (Sulut United).

Mayoritas pemain yang dipanggil ke Timnas U-23 rata-rata adalah penggawa di ajang SEA Games 2019 seperti Egy Maulana Fikri, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay hingga Todd Ferre. Pemain senior Evan Dimas juga disertakan. Total ada 36 pemain yang diboyong untuk menjalani TC di Stadion Madya, Jakarta, mulai Minggu (20/12/2020).

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, mengapresiasi Timnas yang memberi kesempatan luas pada para pemainnya. Yogi berharap Saddil Ramdani dkk. mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan permainan terbaik. “Tetap jaga kedisiplinan dan tampil maksimal,” pesan Yogi kepada wartawan, Minggu.

Kerja Keras

Keempat pemain BSFC perlu belajar dari pengalaman mantan rekannya, Serdy Ephy Fano, yang didepak dari Timnas U-19 karena tindakan indisipliner. The Guardian tentu tak ingin sanksi yang menimpa Serdy bakal terulang kembali. Sementara itu, Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, mengatakan TC di Jakarta akan berlangsung 20-31 Desember.

Dia meminta anak asuhnya tetap bekerja keras dan menjaga fisik hingga skuad final mengerucut. “Kami ingin Timnas meraih prestasi di SEA Games mendatang,” ujar Shin dilansir pssi.org.

Unik, Suporter Kirim Karangan Bunga Minta Ganjar Izinkan Jatidiri untuk PSIS Semarang

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam bulan November mendatang. Pada SEA Games 2019 di Filipina, Garuda Muda harus puas meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di final dengan skor 0-3.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago