SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 bersama Jonatan Christie. (Antara/Handout/Humas PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Mantap! Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022.

Pada pertandingan pamungkas Grup B di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022) sore WIB, Ginting dan Jonatan meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Ginting menumbangkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-12 dan 23-21. Kemengan tersebut membuat Ginting mencatatkan hasil sempurna tak pernah kalah dalam tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Sementara itu, Jonatan Christie melangkah ke babak final setelah dalam pertandingan hari ini mengalahkan wakil Thaiwan, Chou Tien Chen, lewat pertarungan sengit rubber game dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-17. Jonatan Christie meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah (dari Ginting) selama babak penyisihan grup ini.

Ginting menjadi juara Grup B BWF World Tour Finals 2022, sedangkan Jonatan Christie menempati posisi runner up. Dalam aturan BWF World Tour Finals 2022 hanya juara dan runner up grup yang berhak lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

Di semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (10/12/2022), Ginting akan menghadapi runner up Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 yang hingga berita ini diturunkan belum didapat hasilnya.

Sedangkan Jonatan Christie akan berhadapan dengan juara Grup A di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Juara Grup A kemungkinan besar ditempati jagoan asal Denmark, Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama, yang pada hari ini akan menghadapi unggulan ketiga asal India, Prannoy H. S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya