SOLOPOS.COM - Alfin Nur Khasan (kiri), Diega Cucu (kanan). (istimewa PFA Sukoharjo)

Solopos.com, SOLO — Dua penggawa Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo, Diega Cucu Raynaya dan Alfin Nur Khasan, terpilih masuk Timnas Pelajar U-16 yang bakal menimba ilmu ke Portugal. Dua pemain yang bersekolah di SMA Muhammadiyah Bekonang menyisihkan sekitar 1.500 pemain muda lain dari penjuru Nusantara.

Selain Diega dan Alfin, ada 18 pemain lain yang direkrut Timnas Pelajar U-16 di bawah asuhan Rochi Putiray. Mereka akan mengikuti turnamen IBER Cup Elite 2020 di Cascais, Portugal, tanggal 6 April-10 April. Sebelum menjalani kompetisi, para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Bandung hingga 29 Maret.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juventus Vs Inter Milan Ditunda, Otoritas Sepak Bola Italia Dikecam

Ekspedisi Mudik 2024

Pemusatan latihan kemudian dilanjutkan di Cascais pada 30 Maret-5 April jelang turnamen IBER Cup serta 11-17 April 2020. Diega dkk. juga berkesempatan mengikuti pemusatan latihan dan uji coba bersama akademi Valencia, Spanyol, pada 11-17 April.

Manajer PFA, Dwi Joko Prihatin, bangga anak didiknya bisa kembali terpilih mewakili timnas di pentas dunia. Pada September tahun lalu dua pemain PFA juga terpilih mengisi skuat Garuda Selection. “Setelah Dika Kuswandani dan Alfriyanto Nico masuk Garuda Selection, pemain lain semakin termotivasi membuktikan diri,” ujar Dwi Joko saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/3/2020).

Mawar Cinta untuk BCL

Diega dan Alfin adalah dua andalan PFA di kelompok umur U-16. Alfin berposisi kiper, sedangkan Diega bisa bermain di posisi striker atau winger. Dwi Joko mengatakan keduanya menjalani seleksi dua tahap sebelum menembus skuat Timnas Pelajar U-16.

Seleksi pertama berlangsung akhir Januari dilanjutkan seleksi tahap akhir pertengahan Februari. “Sebenarnya ada tiga anak PFA yang terpilih. Namun Rifqi Ray tidak bisa berangkat seleksi terakhir karena berbarengan dengan keikutsertaannya di Piala Soeratin U-15,” ujar Dwi Joko.

Skuad Inti Persis Solo Ditentukan Pekan Depan

Eks pemain Persis Solo ini mewanti-wanti Diega dan Alfin menimba ilmu sebanyak-banyaknya di Benua Eropa. “Ambil pengalaman dan terus berproses. Perjalanan masih panjang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya