SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi pejabat. (Ryman.co.uk)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pelamar pada bursa seleksi jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda Sukoharjo bertambah satu orang pada Kamis (8/4/2021) sore. Tambahan satu pelamar tersebut atas nama Widodo yang kini menjabat sebagai Asisten II Setda Pemkab Sukoharjo.

Widodo juga pernah menjadi Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sukoharjo. Penunjukan Widodo saat itu menggantikan Agus Santosa yang mundur dari posisi Sekda Sukoharjo untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 lalu mendampingi Etik Suryani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Penantian Hampir 4 Tahun Berakhir, 100-An Eks THL PD BKD Sukoharjo Terima Tali Asih

Dengan majunya Widodo dalam bursa seleksi Sekda Sukoharjo, total ada tiga pelamar yang siap bersaing menempati posisi tertinggi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab setempat.

Sebelumnya dua pelamar masing-masing atas nama Heru Indarjo dan RM Suseno Wijayanto. Keduanya juga pejabat eselon II di Pemkab Sukoharjo.

Baca Juga: Baru Dua Pelamar Jabatan Sekda Sukoharjo, Minim Peminat?

"Sore ini [Kamis] ada tambahan satu orang yang memasukkan berkas pencalonan Sekda Sukoharjo. Yakni atas nama Widodo," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Sukoharjo, Anwar Hamdani, kepada Solopos.com.

Pansel akan menggelar rapat bersama seluruh anggota dengan agenda verifikasi berkas para calon pada bursa seleksi Sekda Sukoharjo ini pada Jumat (9/4/2021) atau tepat pada hari terakhir pendaftaran.

Baca Juga: Aset Disita Kejakgung, Hotel Brothers Solo Baru Pastikan Tak Ada PHK Karyawan

Dalam rapat tersebut Pansel akan menetapkan bakal calon yang lolos seleksi administrasi dan maju ke tahapan lanjutan. Selain itu, rapat pansel juga dilakukan sekaligus memutuskan apakah akan memperpanjang waktu pendaftaran atau tidak.

Perpanjangan pendaftaran dimungkinkan jika jumlah pelamar tidak memenuhi kualifikasi. "Sebenarnya dalam situasi Covid-19 seperti sekarang, peserta seleksi dua orang dibolehkan. Namun tetap saja Pansel menggelar pleno apakah diperpanjang atau tidak waktu pendaftarannya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya