SOLOPOS.COM - Mantan pengasuh Erina Gudono, Sarjinem. (tangkapan layar Youtube Indosiar)

Solopos.com, SOLO-Mantan pengasuh Erina Gudono, Sarjinem, mengenang masa kecil putri ketiga dari pasangan almarhum Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono itu.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Puteri Indonesia DIY 2022 ini bakal mengikat janji suci dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, Sabtu (10/12/2022) siang ini. Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina telah dilakukan mulai 8 Desember 2022 kemarin.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai dari pengajian hingga siraman. Wanita kelahiran Amerika Serikat ini juga telah melakukan upacara langkahan lantaran dia menikah mendahului dua kakaknya yaitu Allen Gudono dan Nadya Gudono.

Baca Juga: Profil Allen Gudono, Kakak Sulung yang Jadi Wali Nikah Erina

Mantan pengasuh Erina Gudono, Sarjinem, mengenang awal mula dirinya mengasuh putri ketiga dari almarhum Profesor Gudono tersebut. “Erinanya dulu itu datang ke Yogyakarta sekitar umur 2,5 tahun. Kemudian saya dititipi sama Bu Gudono,” paparnya dikutip dari kanal Youtube Indosiar pada Sabtu (10/12/2022).

Saat Profesor Gudono dan Sofiatun bekerja, keempat anak mereka dititipkan pada Sarjinem. Termasuk Erina. “Kalao mamah dan papahnya itu pergi bekerja, Erina dibawa ke rumah saya untuk dititipkan,”  jelasnya.

Baca Juga: Kompak Ajak Cipung dan Gigi, Raffi Ahmad Hadiri Akad Nikah Kaesang dan Erina

Di mata Sarjinem, Erina kecil merupakan anak yang menyenangkan. “Erina itu dulu masa kecilnya menyenangkan
anaknya itu gendut pendiam. Kalo saya suapin itu agak-agak gampang susah gitu, kadang-kadang mau habis nyuapin itu sambil saya ajak jalan-jalan putar-putar gitu sampai habis,” tuturnya.

Mantan pengasuh Erina Gudono ini juga mengenang suka duka saat mengasuh pacar Kaesang Pangarep itu. “Namanya nyuapin anak gimana supaya anak mau makan dan bisa habis nasinya. Namanya anak-anak. Setelah habis, pulang. Misalnya dia tidak mau turun dari gendongan. Dulu saya gendong, sambil saya gendong saya sambi masak-masak atau meracik bumbu biar saya cepat selesai. Nyatanya sehari ya selesai sambil momong berempat, mereka kan masih kecil-kecil to,” tuturnya.

Baca Juga: Profil Ibu Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang Pangarep

Mantan pengasuh Erina Gudono juga beberkan sejak kecil putri almarhum Profesor Gudono itu sudah rajin dan hobi membaca buku. “Erina itu orangnya rajin, sering baca buku. Pintar memang anaknya seperti meneruskan generasi papahnya. Berempat itu pandai-pandai semua. Sejak dari kecil didikan dari papah mamahnya itu sangat bagus,” tuturnya.

Tak lupa dia juga mendoakan Erina. “Semoga Mbak Erina ke depannya semakin baik, menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah. Semoga enggak lupa saya yang sudah momong Mbak Erina di Yogyakarta,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya