SOLOPOS.COM - Freddy Muli (kiri) memberi pengarahan kepada skuat HWFC saat sesi latihan di Kota Solo pada Sabtu (5/11/2021). (Istimewa/Dok HWFC)

Solopos.com, SOLO – Mantan Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli, resmi menakhodai Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dalam lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia. Freddy Mulli memiliki pekerjaan rumah mengamankan HWFC dari zona degradasi.

Sebelumnya, Laskar Matahari julukan HWFC, dilatih Mochammad Herrie Setyawan sejak berlangsungnya Liga 2. Namun, performa buruk HWFC membuat Herrie mengundurkan diri usai kalah dari Persijap Jepara, Selasa (2/11/2021) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini HWFC menjadi juru kunci Grup C Liga 2 HWFC hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan empat kekalahan. Pelatih asal Palopo, Sulawesi Selatan itu bakal menyelesaikan empat laga sisa putaran kedua.

Baca Juga: Usut Aktor Pengaturan Skor Sepak Bola, PSSI Lapor Polisi

“Alhamdulillah, jelang lawan PSIM Jogja, kami sudah mendapatkan sosok pelatih baru pengganti Herrie Setyawan, yakni Freddy Muli,” kata Presiden HWFC Suli Daim dilansir dari Muhammadiyah.or.id pada Minggu (7/11/2021).

Menurutnya pemilihan Freddy Muli setelah jajaran manajemen HWFC melihat beberapa aspek seperti pengalaman dan rekam jejak Freddy. Lalu, Freddy telah mengenal karakter bermain ala Jawa Timur, sehingga selaras dengan para pemain HWFC yang mayoritas berisi pemain asal Jawa Timur serta para pemain muda.

“Coach Freddy kami anggap mampu membangkitkan semangat tim serta membawa semangat perubahan pada diri pemain. Selain itu, mental juara yang ada pada diri coach Freddy saat menjadi pemain, mudah-mudahan bisa menular kepada para pemain HWFC,” kata dia.

Ia menambahkan penunjukkan Freddy Muli untuk membawa harapan membawa angin segar dan kebangkitan HWFC dari dasar klasemen.

Sementara itu, Freddy Muli mengaku gembira dan bangga bisa memimpin tim kebanggan warga Muhammadiyah itu. “Saya tahu tim ini dan saya melihat banyak pemain muda potensial. Semoga bisa mewujudkan harapan manajemen agar HWFC bisa bertahan di Liga 2,” katanya.

Baca Juga: Kalahkan Ebod Jaya, Persebi Boyolali Lolos Babak 10 Besar Liga 3 Jateng

Freddy Muli merupakan pemain dan pelatih yang malang melintang di beberapa klub. Freddy pernah membawa Niac Mitra, klub legendaris asal Surabaya, juara kompetisi Galatama tahun 1987/1988 dan membawa Gelora Dewata menjuarai Piala Galatama tahun 1993.

Sedangkan sebagai pelatih, Freddy mengarsiteki tim-tim besar seperti Persik Kediri, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persis Solo, dan PSS Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya