SOLOPOS.COM - Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia. (Ferry Mursyidan Baldan - ferrymbaldan.id)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ferry Mursyidan Baldan, meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (2/12/2022).

Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP), Sigit Pamungkas, membenarkan kabar itu saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah menghubungi Hanifah Husein, istri almarhum [Ferry Mursyidan] untuk memastikan kabar tersebut. Benar, Abang Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia,” kata Sigit.

Ekspedisi Mudik 2024

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan disemayamkan di rumah duka Jl. Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Sigit mengenang pertemuannya kali terakhir dengan Ferry saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Kabar Duka: Mantan Bupati Boyolali Wafat, Pencetus Slogan “Boyolali Tersenyum”

Saat itu ia mendampingi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Dia menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN periode 2014-2016 pada masa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ferry juga pernah menjadi Anggota Komisi II DPR periode 2004-2009. Ia juga menjabat Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Baca Juga : Meninggal di Semarang, Jenazah Taufik Kurniawan Sempat Dibawa ke RS Elisabeth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya