SOLOPOS.COM - Mantan Mnedagri, Syarwan Hamid. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar duka kembali datang. Mantan Menteri Dalam Negeri era reformasi, Letjen (purn) Syarwan Hamid, tutup usia pada Kamis (25/3/2021) dini hari. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Syarwan Hamid. Ia meninggal di usia 78 tahun.

Informasi meninggalnya Syarwa Hamid dibenarkan oleh Kementerian Dalam Negeri. "Benar," kata Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan saat dimintai konfirmasi, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benny menjelaskan dapat kabar meninggalnya Syarwan Hamid dari pihak keluarga. Namun, Benny belum mengetahui soal penyebab almarhum meninggal dunia.

Baca juga: Innalillahi, Mantan Jaksa Agung Basrief Arief Meninggal Dunia

"Kami mendapatkan informasi dari keluarga tentang hal ini, namun tidak mendapatkan penjelasan tentang sebab meninggalnya almarhum," ujar Benny.

"Meninggal pukul 03.30 WIB. Alamat rumah duka di Jl. Rantai Kuningan G90/2 KPAD. Bulak Rantai. Jakarta Timur," tambahnya.

Syarwan Hamid pernah menjadi Mendagri pada Kabinet Reformasi Pembangunan tahun 1998 hingga 1998. Pada tahun 1997, Syarwan Hamid menjabat Wakil Ketua MPR Pemilu.

Di militer, Syarwan Hamid pernah menduduki jabatan Kapuspen hingga Kassospol ABRI. Syarwan Hamid juga pernah menjabat Ketua Dewan Penasihat Partai Perindo, lalu mengundurkan dari partai itu.

Baca juga: Innalillahi! Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Dua hari sebelumnya, mantan Jaksa Agung Basrief Arief juga meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya