Mantan Kapten Persis Solo Gabung PSIM Jogja
Solopos.com|sport

Mantan Kapten Persis Solo Gabung PSIM Jogja

Mantan kapten Persis Solo musim 2019, Jodi Kustiawan, resmi hijrah ke PSIM Jogja. Jodi menjadi satu dari delapan pemain yang masuk gerbong pemain anyar anyar Laskar Mataram untuk Liga 2 2021.

Solopos.com, SOLO — Mantan kapten Persis Solo musim 2019, Jodi Kustiawan, resmi hijrah ke PSIM Jogja. Jodi menjadi satu dari delapan pemain yang masuk gerbong pemain anyar anyar Laskar Mataram untuk Liga 2 2021.

Selain Jodi, ada dua eks penggawa Persis Solo lain yang merapat ke PSIM Jogja yakni Ilhamul Irhaz dan Heru Setyawan. Mereka sudah bergabung latihan di Jogja, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Partai Demokrat, Razman Arif Mundur dari Kubu Moeldoko

Kepindahan Jodi ke PSIM bisa dibilang keputusan berani mengingat dia adalah mantan pemimpin Persis dua musim lalu. Diketahui Persis dan PSIM terlibat rivalitas panjang yang melibatkan perseteruan antara kedua kelompok suporter. Namun Jodi menilai perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain adalah hal yang biasa di era sepak bola profesional.

Jodi bukan kapten pertama Persis yang hijrah ke Laskar Mataram. Tegar Hening Pangestu yang mengenakan ban kapten Persis sebelum Jodi juga pindah ke PSIM musim kemarin.

“Sebagai pemain, saya menghormati kontrak profesional saya. Musim ini saya membela PSIM, tentu saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk tim ini,” ujar Jodi kepada wartawan, Jumat.

Peran Vital Jodi

Dua musim silam Jodi sempat menjadi pemain vital bagi Laskar Sambernyawa. Penampilan solidnya di Derbi Mataram dalam fase grup Liga 2 2019 pun masih dikenang para pendukung Persis.

Bek 28 tahun itu sukses membawa Persis Solo menang 2-1 atas PSIM Jogja di laga pertama di Stadion Wilis Madiun, 16 Agustus 2019. Di pertemuan kedua, pemain asal Ngawi itu kembali membawa Laskar Sambernyawa unggul 3-2 dalam duel panas di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Baca Juga: Honda Jepang Resmi Luncurkan Sepeda Motor Roadster Retro GB350 & GB350S

Jodi menyebut keberadaan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih menjadi salah satu faktor utamanya merapat ke PSIM. Seto diketahui sudah ngebet memboyong Jodi sejak sang pemain dilepas Persis akhir 2019. Namun Persijap Jepara kala itu lebih cepat mengamankan tanda tangan Jodi.

“Alasan kedua agar dekat dengan keluarga,” ujar Jodi yang kini telah tinggal di Jogja bersama sang istri. Selain eks trio Persis, PSIM resmi mengontrak Sugeng Effendi, Akbar Tanjung, Ahmad Ihwan, Imam Aried dan Arbeta Rockyawan.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago