SOLOPOS.COM - Uki mantan gitaris Noah (Instagram/@methayuna)

Solopos.com, JAKARTA–Kabar artis kali ini datang dari mantan gitaris Noah, Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki, yang membuka rumah makan gratis.

Setelah keluar dari Noah, Uki sibuk mengelola sejumlah bisnis, salah satunya mengelola rumah makan gratis. Lokasi rumah makan itu berada di kawasan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, dekat Gerbang Tol Cileunyi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekadar kilas balik, setelah memutuskan hengkang dari Band Noah pada Agustus 2019, Uki pun memilih untuk berbisnis.  Awalnya ia memilih untuk menjalani bisnis apparel dengan merek dagang bernama Emka. Ini merupakan busana yang ditujukan untuk anak muda muslim.

Pria kelahiran Bandung, 5 Oktober 1981 ini  menjelaskan dirinya ingin ‘beriklan’ pada kaus yang dipakai anak-anak muda dengan baik.

Baca Juga: Miss Universe India 2020 Sempat Positif Corona

Mantan gitaris Noah ini sendiri berupaya untuk membuat desain baju yang dibuatnya sebagai media untuk berdakwah. Ia membuat desain dengan gambar atau tulisan yang mengingatkan kepada Allah SWT.

“Awal pengennya buat anak muda jangan sampai mempromosikan hal yang gak baik tapi kita sendiri gak sadar bahwa itu gak baik. Mengingatkan orang pada Allah,” jelas mantan gitaris Noah ini.

Lebih lanjut, Uki menjelaskan bahwa setelah keluar dari Noah bisa dibilang uang yang dimilikinya menumpuk. Padahal, pengeluaran yang dibutuhkan hanya segitu-gitu saja.

Seperti apakah rumah makan gratis yang dikelola mantan gitaris Noah ini?

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu jika ada yang membutuhkan. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadhan, bulan yang tepat untuk bersedekah,” kata Uki  sebagaimana melansir laman Liputan6.com, Kamis (29/4/2021).

Rumah makan tersebut dinamai Rumah Makan Gratis Uki Kautsar, sesuai saran dari guru agamanya, Ustaz Imam Suhada. Dibuka secara resmi pada 15 Maret 2021, tempat makan tersebut menempati ruko dua lantai yang terletak di pinggir jalan.

“Ana [awalnya] enggak kepikiran bikin rumah makan proyek akhirat. Khusnuzon aja, mungkin ini peluang yang diberikan Allah. Karena ana enggak punya ilmu agama, mungkin Allah mau meningkatkan derajat dengan ini,” kata mantan gitaris Noah ini dalam video yang diunggah di akun Instagram pada Rabu (28/4/2021).

Uki ini menyatakan rumah makan tersebut terbuka untuk semua kalangan, baik yang duafa maupun yang berada. Siapapun yang berminat, bisa singgah asal mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca Juga: Aktris Drakor “Mouse” Cheon Jeong Ha Meninggal Dunia di Rumah

Sementara, Ustaz Imam mengatakan bahwa rumah makan gratis itu adalah rumah makan binaan ketiga yang dibuka. Cabang pertama dibuka di Balaraja, Tangerang, pada Agustus 2020, dan kedua berada di Harapan Mulian, Bekasi, pada November 2020.

Sebelum Ramadan, rumah makan tersebut buka setiap hari pada pukul 12.00 WIB-14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-18.00 WIB, kecuali hari Minggu. Saat ini, rumah makan dibuka hanya pukul 16.00 WIB hingga menjelang maghrib. Yang datang juga hanya boleh dibawa pulang, bukan untuk makan di tempat.

Mantan gitaris Noah ini mengungkapkan tempat makannya menerima donasi dalam bentuk apapun. Tak harus uang, pihaknya juga menerima bahan-bahan makanan untuk diolah menjadi santapan gratis.

“Doakan bisa istiqomah terus,” ucap pemilik usaha pakaian muslim Emka Clothing itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya