[x] close
Mantan Bek Persebaya & Borneo FC Diminati Persis Solo
Solopos.com|sport

Mantan Bek Persebaya & Borneo FC Diminati Persis Solo

Mantan stoper Borneo FC dan Persebaya, Andri Muliadi, menjadi bidikan anyar Laskar Sambernyawa. Sang pemain mengirim sinyal tertarik membela Persis.

Solopos.com, SOLO--Persis Solo masih berburu sejumlah bek tangguh untuk memperkukuh pertahanan tim di Liga 2 2021.

Mantan stoper Borneo FC dan Persebaya, Andri Muliadi, menjadi bidikan anyar Laskar Sambernyawa. Sang pemain mengirim sinyal tertarik membela Persis apabila manajemen serius untuk mendapatkannya.

Posisi stoper memang masih menjadi salah satu titik yang perlu penguatan setelah bek musim lalu, Joko Susilo, belum pasti kembali ke Laskar Sambernyawa. Sejauh ini Eko Purdjianto baru memiliki nama-nama seperti Agus Nova Wiantara, Munhar dan Fajar Zainul Muttaqin sebagai palang pintu.

Baca Juga: Ngamuk, Suporter Liverpool Lempari Bus Real Madrid Hingga Kaca Pecah

Menambah Soliditas

Kehadiran Andri Muliadi yang berpengalaman di kompetisi tertinggi tentu akan menambah soliditas pertahanan tim. Andri mengonfirmasi manajemen Persis telah menunjukkan minat untuk mendatangkannya. Komunikasi dengan manajemen sejauh ini dilakukan melalui agen sang pemain.

Menurut Andri, Persis hanya satu dari beberapa klub yang menghubunginya setelah dia dilepas Borneo FC pada Februari 2021. Bek 28 tahun kelahiran Meunasah Baro, Aceh, itu mengaku belum memutuskan ke mana akan berlabuh.

“Sejauh ini prioritas saya masih tim Liga 1. Namun kalau manajemen Persis serius, buat saya tidak masalah [main di Liga 2]. Apalagi saya dengar Persis punya target yang jelas,” ujar Andri saat dihubungi Solopos.com, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat Ke Persis Solo

Keberadaan pemain asal Aceh di Persis seperti Assanur Rijal dan Zikri Akbar menjadi penambah daya tarik Andri ke Laskar Sambernyawa. Andri dan Zikri adalah teman dekat sejak sama-sama dikirim ke Paraguay untuk menimba ilmu sepak bola, medio 2008-2011.

Kala itu Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf, membuat program pembinaan 30 pemain muda berbakat di Aceh dengan bermain di sejumlah klub di Paraguay. Zikri sendiri telah bergabung latihan dengan Persis sejak pekan lalu dan kemungkinan bakal dikontrak. “Tentu bakal menyenangkan bisa kumpul sama teman dari Aceh. Saya sendiri sudah kenal baik Zikri sejak di Paraguay.”

Namun Persis tampaknya perlu bergerak cepat mengingat sejumlah klub Liga 1 telah menunjukkan minat, salah satunya Persiraja Banda Aceh. Laskar Rencong tengah menjajaki peluang membawa pulang Andri yang sempat membela klub tersebut tahun 2013-2017. “Mungkin saja [bakal ditarik kembali],” ujar Media Officer Persiraja, Ariful Usman.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago