SOLOPOS.COM - Karya para pemenang lomba poster bertema belajar dari rumah yang digelar SMPN 7 Solo, April 2020. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 18 siswa SMP Negeri (SMPN) 7 Solo memenangkan lomba membuat poster bertema belajar dari rumah yang digelar sekolah tersebut. Belasan siswa itu diganjar hadiah masing-masing paket data Internet senilai Rp50.000.

Walau dikerjakan dari rumah karya mereka patut diacungi jempol. Kegiatan lomba membuat poster bertema belajar dari rumah yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-60 SMPN 7 Solo ini diikuti 350 siswa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala SMPN 7 Solo, Siti Latifah, mengatakan dalam lomba poster yang diikuti 350 siswa ini dipilih enam karya terbaik di masing-masing tingkat, sehingga total ada 18 pemenang.

Wanita Bermasker Bagi-Bagi Uang Pakai Hummer di Jogja, Ini Orangnya

“Masing-masing tingkat dipilih enam karya terbaik yang diseleksi oleh guru berkompeten. Sehingga semuanya ada 18 anak [pemenang]. Mereka masing-masing mendapat voucher data Internet senilai Rp50,000,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu (2/5/2020).

Ifah, sapaan akrabnya, mengatakan karya poster dalam lomba bertema belajar dari rumah ini dikirimkan kepada panitia melalui email. Dengan demikian, siswa tidak perlu datang ke sekolah. Poster dibuat dengan pewarna bebas yang ada di rumah sehingga memudahkan para siswa.

Miris! Cerita Penjaga Bus Terminal Klaten: Dua Hari Tak Makan

Pewarna Poster Bebas

“Karya dikirim lewat email tanggal 1-21 April. Pewarna yang mereka pakai untuk poster bebas menggunakan apa yang ada di rumah. Jadi kalau tidak punya cat air atau pensil warna, siswa bisa memakai alat apa pun di rumah, yang penting anak tidak perlu ke luar rumah beli alat,” kata Ifah.

Dia menambahkan dalam peringatan HUT kali ini sebenarnya sekolah sudah mempersiapkan beberapa lomba sejak jauh-jauh hari. Namun, kemudian Solo dinyatakan sebagai daerah kejadian luar biasa (KLB) corona dan anak-anak harus belajar dari rumah.

Begini Cara Gadis Indigo Rasakan Energi Hantu Rumah Harta Karun Semarang

Dampaknya, lomba yang bisa diselenggarakan hanya dua, yakni lomba menulis untuk guru/karyawan tentang bekerja dari rumah serta lomba membuat poster bertema belajar dari rumah untuk siswa.

“Yang dilaksanakan hanya dua lomba dan tema diubah semua tentang Covid-19. Dalam lomba poster ini ada 350 karya milik siswa dari total sebanyak 675 siswa. Ini sebuah partisipasi yang luar biasa, didukung orang tua dan wali kelas,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya