SOLOPOS.COM - Tangkapan layar penampakan sirkuit Mandalika, Lombok. (Istimewa/Motogp.com)

Solopos.com, JAKARTA – Meski belum pernah menggelar balapan, penyelenggara MotoGP, Dorna, malah menambah kontrak Indonesia jadi 10 tahun.

Indonesia pun menggenjot pengerjaan sirkuit Mandalika di Lombok yang bakal menjadi sirkuit pertama balapan MotoGP Indonesia pada 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hum Worldwide: Fenomena Suara Misterius Paling Mengagetkan 1960

"Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih menyiapkan legalnya," kata Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (12/4/2020).

Ratusan Warga Karanganyar Peserta Ijtima Gowa Bakal Jalani Rapid Test

Happy menjelaskan adanya pandemi virus corona berpotensi membikin urusan legal memakan waktu lebih panjang. Happy menyebutkan Indonesia mesti menjaga fokus untuk menggelar balapan pertama dengan sebaik mungkin.

"Kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu," tutur Happy.

Balap Liar Di Tengah Pandemi Corona, Gerombolan Pemuda Gantiwarno Klaten Digerebek Polisi

Sirkuit Mandalika di Lombok bakal menjadi sirkuit pertama Balapan MotoGP Indonesia tahun depan. Kini, pembangunan sirkuit terus dikebut.

Menurut dia, saat ini pembangunan sirkuit berjalan dengan baik dan sesuai jadwal, meski di tengah wabah Covid-19. Pengerjaan sudah mencapai 30 persen yang meliputi ground work.

2 PDP Meninggal, ODP Corona Karanganyar Klaster Gowa Akan Jalani Rapid Test

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai jadwal. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol Covid-19 dari pemerintah atau WHO," ucap Happy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya