SOLOPOS.COM - Selvi Ananda membagikan bingkisan Lebaran kepada warga yang ikut Salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO –  Penampilan Selvi Ananda sebagai istri Wali Kota Solo pada saat menunaikan Salat Id di pendapa Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021) pagi mencuri perhatian.

Mantan Putri Solo itu tampil anggun mengenakan gamis warna putih tulang dengan corak kuning. Penampilannya semakin manis dengan jilbab biru dan masker berwarna senada dengan baju yang dikenakan. Jilbab biru tersebut dipakai Selvi Ananda dengan cara diikatkan ke leher untuk menutupi rambutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai Salat Id, dia bersama sang suami, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan warga yang mengikuti salat jemaah dan membagikan bingkisan Lebaran.

Baca juga: Gereja di Solo Ini Geser Jadwal Ibadah Demi Tak Ganggu Salat Id di Masjid Sebelah

Dikabarkan Detik.com, Salat Id di Pendopo Balai Kota ini menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan jaga jarak antar shaf. Khatib salat Id ini KH Dian Nafi pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo. Selain Selvi Ananda dan Gibran, Salat Id itu juga diikuti Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bersilaturahmi dengan warga yang ikut Salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Seusai menunaikan salat, Gibran bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, menyapa warga yang berjemaah di sana. Seusai salat, Gibran langsung pulang ke rumah untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Dia menegaskan tidak memiliki agenda di luar rumah pada hari ini.

"Pertama saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Pelaksanaan salat Id di Balai Kota cukup lancar. Habis ini tidak ada halalbihalal langsung pulang," Gibran ditemui usai salat.

Baca juga: Lebaran Tiba, Sudah Nemu Kaleng Roti Isi Rengginang Belum?

Tradisi sungkeman yang biasa dilakukan selepas Salat Id terpaksa tidak bisa dikerjakan karena situasi pandemi. Sebagai gantinya dia akan melakukan silaturahmi secar daring.

"Kalau silaturahmi dengan keluarga [Selvi Ananda] ya nanti karena lokasinya dekat. Yang jelas habis ini kegiatan di rumah saja," terang putra sulung Jokowi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya