SOLOPOS.COM - KGPAA Mangkunagoro X melayani permintaan foto bersama seusai prosesi Jumenengan Dalem di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/3/2022). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – K.G.P.A.A. Mangkunagoro X yang masih berusia muda dan baru saja dinobatkan pada Sabtu (12/3/2022) memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan Pura Mangkunegaran sebagai pusat kebudayaan di Kota Solo. Ia telah memutuskan menetap di Kota Solo.

Keputusan itu demi bisa fokus menjalankan tugas menata internal dan mengembangkan Pura Mangkunegaran agar benar-benar berkembang menjadi pusat kebudayaan dan menjadi milik bersama masyarakat. Silakan membaca wawancara eksklusif Solopos.com dengan Mangkunagoro X melalui telepon pada Selasa (15/3/2022) malam di Wawancara Eksklusif Mangkunagoro X: Dari Kuliner hingga Kapan Menikah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil survei beberapa lembaga survei tentang persepsi ihwal penundaan Pemilu 2024 menunjukkan hasil yang diametral dengan pernyataan unsur pemerintah yang mengklaim berdasar big data atau mahadata percakapan di media sosial atau Internet.

Hasil survei sejumlah lembaga survei menunjukkan mayoritas reponden menolak penundaan Pemilu 2024. Berdasar metode survei yang digunakan bisa disimpulkan secara umum warga negeri ini menolak penundaan Pemilu 2024.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan menyatakan berdasar analisis mahadata percakapan di media sosial bisa disimpulkan mayoritas warga negeri ini menghendaki penundaan Pemilu 2024. Duduk perkara bisa dibaca di Klaim Diametral Big Data dan Hasil Survei tentang Penundaan Pemilu 2024.

Rancangan Undang-Undang Minuman Beralkohol saat ini masih dibahas di Badan Legislasi DPR. RUU tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2021. Pembahasan RUU itu menjadi kontroversi lantaran hendak konsumsi minuman beralkohol.

Mengutip Laman dpr.go.id, Rabu (9/3/2022), anggota Panitia Kerja RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol (Minol) Badan Legislasi DPR, Bukhori Yusuf, mengatakan ketentuan pengecualian adalah penggunaan alkohol untuk dunia medis, upacara keagamaan, dan adat-istiadat, khususnya upacara keagamaan. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Arak Tradisional, Ciu Bekonang, dan RUU Larangan Minuman Beralkohol.

Hasil pengujian menunjukkan minyak goreng curah yang dijual di pasar tradisional saat ini tidak memenuhi mutu SNI 01-3741-2013. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menyalurkan subsidi untuk minyak goreng curah Rp14.000 per liter.

“Pemerintah memutuskan akan menyubsidi minyak kelapa sawit curah Rp14.000 per liter dan subsidi akan diberikan berbasis dana dari BPDP-KS [Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit],” kata Airlangga dalam konferensi pers daring dari Kantor Presiden, Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (15/3/2022). Penjelasan lengkap tersaji di Tak Penuhi Standar Mutu, Minyak Goreng Curah Bakal Disubsidi Pemerintah.

Bentara Budaya Yogyakarta menyelenggarakan pameran kaset pada 15-22 Maret 2022. Ini adalah ikhtiar merawat memori sejarah sekaligus menunjukkan bahwa kaset juga berdaya menantang sejarah. Kaset menjadi barang klangenan sekaligus mampu menarik minat generasi muda era kiwari. Kisah lengkap tersaji di Kaset Mengawetkan Memori Zaman Sekaligus Menantang Perubahan Zaman.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya