[ X ] CLOSE

Manfaatkan Sampah Plastik, Edy Bikin Lukisan Wajah Orang dari Limbah

Dalam video lain, Edy juga terlibat dalam penanaman bibit mangrove di bibir pantai.
Manfaatkan Sampah Plastik, Edy Bikin Lukisan Wajah Orang dari Limbah
SOLOPOS.COM - Edy Suranta Ginting. (Tiktok/ edy_art_studio)

Solopos.com, SOLO — Kisah inspiratif datang dari Edy Suranta Ginting pelukis asal Brastagi, Medan. Laki-laki ini adalah seorang pelukis yang menggunakaan bahan dari sampah plastik. Lewat akun Tiktoknya Edy mengungkapkan, bahwa melukis merupakan hobi, selain itu melukis dengan media sampah merupakan misi untuk mengurangi limbah sampah.

Gegara TikTok, Suami Siram Istri Diduga Dengan Air Keras

Pada laman akun Tiktok @edy_art_studio, Edy memperlihatkan video-video hasil karyanya. Eddy juga membagikan deretan video dirinya saat melukis menggunkaan plastik bekas. Plastik-plastik tersebut diketahui ada yang didapat dari TPA, maupun memungut langsung dari tempat sampah.

Berkat kreativitasnya, sampah plastik yang semula berserakan bisa menjadi karya seni yang bernilai tinggi. Di tangan Edy, sampah plastik ini disulap menjadi lukisan lukisan yang beraneka warna. Terlihat banyak video, yang menunjukkan Edy melukis potrait wajah dari tokoh terkenal. Seperti lukisan wajah Najwa Shihab, Menteri Kelautan Susi Pudji Astuti, hingga Pasha Ungu Wali kota Palu.

@edy_art_studioLUKISAN WAJAH NIKITA MIRZANI TERBUAT DARI KANTONGAN PLASTIK.@nikitamirzani2991 @nikitamirzanimawardi_17 @nikitamirzani17 ##fyp ##fyp? ##fypdong ##art

? original sound - Joscel Queque - MR. DREAMBOY?

Karya dari Limbah

Edy mengaku banyak sekali dari netizen yang meminta untuk dibuatkan karya lukis limbah sampah tersebut. Namun Edy mengatakan bahwa melukis dengan limbah plastik tidak mudah. Untuk menyelesaikan satu lukisan, Edy membutuhkan waktu sekitar tiga minggu.

Ngerap Kisah Si Burik dan Si Jelita, Wanita Ini Viral di Tiktok

Selain dari waktu pembuatan yang panjang, ia juga membutuhkan peralatan-peralatan untuk membuat lukisan seperti kain kanvas, yang mana ia harus membelinya.

Kemudian pada video yang diunggah pada Selasa (3/11/2020), Edy mengaku bahwa melukis bukanlah pekerjaan utamanya. Melukis merupakan hobinya untuk mengisi waktu luang. Kegiatan sehari-harinya di bidang lingkungan hidup, seni, dan edukasi terutama dalam hal pengolahan sampah.

“Saya hanya ingin menunjukkan bahwasannya sampah juga punya manfaat. Jadi saya ingin mengajak semua teman-teman untuk lebih peduli terhadap dampak sampah agar kita bisa mengurangi dampak sampah,” ucapnya.

Muncul Video Syur Wanita Mirip Jessica Iskandar

Dalam video lain, Edy juga terlibat dalam penanaman bibit mangrove di bibir pantai, pembersihan sampah di selokan maupun pantai, hingga penyelamatan hewan penyu.

Setiap unggahan video Edy di Tiktok dipenuhi dengan pujian netizen. Banyak netizen yang menyampaikan rasa salut mereka atas misi sosial yang diusung Edy dalam karya-karyanya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago