SOLOPOS.COM - Ilustrasi tidur berpelukan dengan pasangan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tidur berpelukan dengan pasangan yang selalu diartikan mengarah kepada hubungan seksual atau berhubungan intim suami istri, ternyata memiliki sejumlah manfaat. Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Kelonan dengan pasangan bisa jadi jarang dilakukan oleh sebagian pasutri, khususnya mereka yang sudah lama menikah. Padahal,  kegiatan ini memiliki banyak sisi positif yang luar biasa bagi kesehatan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Saat memeluk atau dipeluk pasangan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin, yakni hormon yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan cinta. Hal ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mental jika dilakukan sesering mungkin.  Berpelukan dengan pasangan tidak memerlukan waktu yang lama. Dalam beberapa detik atau menit berpelukan saja, manfaatnya sudah bisa kamu dapatkan.

Berikut ini sejumlah manfaat tidur berpelukan dengan pasangan seperti dikutip dari alodokter.com pada Jumat (16/9/2022):

1. Mengurangi stres dan kecemasan

Setelah penat dengan aktivitas seharian, berpelukan dengan pasangan ketika tidur dipercaya mampu mengurangi stres. Tidak hanya itu, berpelukan ketika tidur juga bisa meredakan kecemasan, karena berpelukan dengan orang terkasih dapat menimbulkan perasaan aman dan nyaman.

Baca Juga: Apa yang Terjadi pada Tubuh saat Tidur Bikin Penasaran

2. Meningkatkan keintiman

Selain dengan pillow talk, tidur berpelukan dengan pasangan pun memiliki manfaat bisa meningkatkan keintiman. Hal ini bisa menjadi cara mudah untuk membantu hubunganmu dan suami menjadi lebih harmonis, khususnya bagi kalian yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya. Mendekap pasangan juga menjadi sinyal bahwa kalian berdua saling mencintai.

3. Membuat tidur lebih nyenyak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tidur berpelukan dengan pasangan bisa menimbulkan perasaan nyaman dan tenang. Hal ini juga berimbas pada kualitas tidurmu dan pasangan.

Baca Juga: Gaya Bercinta 21, Variasi Posisi yang Patut Dicoba dengan Pasangan

Dengan tidur berpelukan, maka tidur kalian berdua bisa menjadi lebih nyenyak. Berpelukan saat tidur pun dapat menjadi solusi bagi pasangan yang sering mengalami insomnia.

4. Memperbaiki suasana hati

Bila suasana hatimu sedang kacau hari ini, cobalah untuk tidur berpelukan dengan suami. Memeluk orang terkasih mampu memperbaiki suasana hatimu yang sedang tidak baik. Terlebih bila pelukan ini berujung pada hubungan seks, sebab berhubungan intim juga mampu memperbaiki suasana hati yang sedang tidak menentu.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat tidur berpelukan dengan pasangan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Stres dapat menurunkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, pelukan dari orang yang kamu percaya dan cintai dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi dirimu dari virus penyebab penyakit, seperti flu. Sering berpelukan pun dianggap bisa menurunkan risiko memburuknya gejala penyakit.

Baca Juga: Gaya Baru dalam Hubungan Seksual, Posisi 70 Itu Seperti Apa Ya?

Daya tahan tubuhmu dan pasangan juga akan semakin kuat, bila kalian berdua merasa tenang, nyaman, jauh dari stres, serta mendapatkan tidur yang cukup setiap hari. Selain dengan berpelukan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya