SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Selama ini, susu kedelai dianggap sebagai alternatif pengganti susu sapi yang paling populer. Susu kedelai memang mengandung nutrisi yang hampir sebanding dengan susu sapi. Sebenarnya, apa saja nutrisi yang terkandung di dalam susu kedelai?

Dikutip dari Medical Daily, Jumat (21/12/2018), susu kedelai dikonsumsi oleh orang yang intoleran terhadap laktosa di dalam susu sapi. Bagi sebagian orang, nutrisi penting itu justru menyebabkan alergi. Nah, sebagai gantinya mereka memilih meminum susu kedelai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kandungan nutrisi di dalam susu kedelai mirip dengan susu sapi. Seorang pakar diet bernama Sandra Arevalo menyarankan orang yang sedang diet mengonsumsi susu kedelai. Sebab, jumlah kalori dalam segelas susu kedelai jauh lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi.

Segelas susu sapi mengandung 100 kalori. Sementara segelas susu kedelai hanya mengandung 80 kalori. Selain itu, susu kedelai tinggi antioksidan berupa isoflavon yang bermanfaat bagi tubuh. Susu kedelai juga tinggi protein dan mengandung zat pencegah kanker.

Penderita anemia juga disarankan minum susu kedelai. Seperti diketahui, biji-bijian kaya akan zat besi yang diperlukan tubuh. Sayangnya, tidak semua orang menyukai rasa susu kedelai yang tidak lazim. Susu kedelai memiliki rasa yang langu, sehingga tidak cocok dengan lidah semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya