Solopos.com, BOYOLALI — Pemilik peternakan sapi, Suwarno, di Sidosari RT 02/01, Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali memanfaatkan kotoran sapi menjadi biogas sebagai bahan bakar memasak keperluan sehari-hari dan memasak makanan ternaknya. Suwarno mengaku, peternakan yang kini dikelola anaknya tersebut dapat menghasilkan biogas yang melimpah sehingga bisa berhemat biaya dan tidak khawatir akan kelangkaan elpiji. Penggunaan biogas dari kotoran sapi tersebut sudah berlangsung lebih dari lima tahun serta bisa mengaliri ke beberapa rumah tetangganya. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Pemilik peternakan sapi memberi makan hewan ternaknya di di Sidosari RT 02/01, Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali, Minggu (22/8/2021). Kotoran sapi tersebut dimanfaatkan menjadi biogas sebagai bahan bakar memasak keperluan sehari-hari dan memasak makanan ternak. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Penerus usaha peternakan sapi, Haryati, memasak air untuk menyiapkan makanan ternaknya menggunakan kompor biogas yang dihasilkan dari kotoran sapi, di rumahnya, Minggu (22/8/2021). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Pemilik ternak sapi, Henri, mengecek keran bak penampungan kotoran sapi yang menghasilkan biogas. Dari kotoran sapi tersebut dapat menghasilkan biogas yang melimpah sehingga bisa berhemat biaya dan tidak khawatir akan kelangkaan elpiji. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Penggunaan biogas dari kotoran sapi tersebut sudah berlangsung lebih dari lima tahun serta bisa mengaliri ke beberapa rumah tetangganya. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi