Mandi di Sungai Gung, 2 Bocah di Tegal Hanyut, 1 Belum Ketemu

Seorang bocah hanyut di Sungai Gung, Kabupaten Tegal, hingga kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.
SHARE
Mandi di Sungai Gung, 2 Bocah di Tegal Hanyut, 1 Belum Ketemu
SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian bocah yang hanyut di Sungai Gung, Kabupaten Tegal, Sabtu (19/3/2022). (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak dua orang anak hanyut saat mandi di Sungai Gung, Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jumat (18/3/2022). Dari dua anak itu, satu orang di antaranya berhasil diselamatkan sedangkan satu anak lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Semarang, bocah yang hanyut dan masih dalam pencarian itu bernama Arsa, 9, warga Desa Kademangaran RT 005/RW 001, Kecamatan Dukuh Turi, Kabupaten Tegal.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengungkapkan awalnya ada empat orang anak yang mandi di Sungai Gung pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, selang 30 menit, hanya dua dari empat anak itu yang berhasil naik ke permukaan.

Baca juga: Jalu Bocah Hanyut Di Sungai Tanjunganom Sukoharjo 4 Hari Lalu Akhirnya Ketemu

“Pukul 16.00 WIB, dua anak masih mandi di sungai. Keduanya dilaporkan hanyut. Namun, satu anak atas nama Sapri berhasil diselamatkan seorang pemancing yang berada di dekat lokasi. Sedangkan satu anak lainnya, atas nama Arsa, hanyut dan hilang tenggelam,” ujar Heru, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Sabtu (19/3/2022).

Mendengar kabar adanya anak yang hanyut dan hilang saat mandi di Sungai Gung, Basarnas pun segera menggelar operasi pencarian. Heru menyebut operasi pencarian dibagi dalam dua tim. Tim pertama bertugas melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet hingga ke jembatan pantura.

Ekspedisi Energi 2022

“Sedangkan SRU [search rescue unit] 2 melaksanakan penyisiran dengan perahu karet di sekitar muara Pantai Kodok,” imbuhnya.

Baca juga: Mirip! Ini Beda Basa Ngapak Banyumasan dan Tegal

Meski demikian, hingga berita ini ditulis upaya pencarian tim SAR gabungan. Heru mengaku upaya pencarian mengalami sedikit kendala menyusul kondisi kedalaman Sungai Gung yang bervariasi mulai dari 3 meter hingga 20 meter.

Selain itu, air di kali atau Sungai Gung berwarna keruh dan cukup luas. “Semoga tim SAR gabungan diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” imbuh Heru.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago