Mancing Ngoyor di WGM Wonogiri, Pria Baturetno Meninggal Tenggelam
Solopos.com|soloraya

Mancing Ngoyor di WGM Wonogiri, Pria Baturetno Meninggal Tenggelam

Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Senin (13/6/2021).

Solopos.com,WONOGIRI — Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) tepatnya di Dusun Karangtengah, Desa Gambiranom, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Senin (13/6/2021).

Korban berjenis kelamin laki-laki, Deni Setiawan, 37, itu merupakan warga Dusun Ngepoh Kidul RT 002/RW 007, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno. Pasalnya, korban ditemukan di dasar air yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas, AKP Suwondo, mengatakan awalnya korban ingin memancing ikan di area perairan WGM Kecamatan Baturetno bersama dua temannya. Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Umbul Jolotundo dan Cerita Warga Takut Tanam Pohon Pisang di Karanganom Klaten

Ngoyor

Keduanya memancing dengan teknik ngoyor, yakni masuk ke dalam air dengan kedalaman sekitar pinggang.

"Korban bersama temannya memancing dengan cara berendam. Namun jarak antara korban dengan rekannya agak jauh, sekitar 100 meter," kata dia kepada wartawan, Senin.

Sekitar pukul 14.30 WIB, kata dia, kedua temannya melihat korban berjalan menuju ke tengan genangan. Setelah beberapa saat, tiba-tiba tubuh korban tenggelam.

"Teman korban dan saksi sempat melihat korban melambaikan tangan dan teriak minta tolong. Karena korban tidak bisa berenang. Teman-teman korban juga tidak bisa berenang. Akhirnya mereka meminta tolong warga setempat," ungkap dia.

Baca juga: Bukan 94, Kades Paulan Sebut Pasien Covid-19 Klaster Masjid Jumlahnya 54 Orang

Saat warga datang ke lokasi untuk menolong, menurut dia, korban sudah tenggelam. Pada saat itu, anggota Polsek Baturetno dan Tim SAR segera tiba di WGM Wonogiri dan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

"Pencarian dibantu warga setempat. Proses pencarian berlangsung hampir satu jam. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 15.30 WIB. Kedalaman air genangan sekitar lima meter," ujar dia.

Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Tim medis melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban. Hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa korban murni meninggal dunia karena tenggelam di WGM Wonogiri akibat tidak bisa berenang.

"Pihak keluarga korban telah ikhlas dan menerima bahwa kejadian yang dialami itu merupakan musibah," kata Suwondo.

Baca juga: Warga Kedawung Ditemukan Meninggal di Persawahan Karangmalang Sragen, Diduga Kepeleset



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago