SOLOPOS.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan golnya bersama rekan setimnya, Aaron Lennon (tengah) dan Roberto Soldado, ke gawang Manchester United di Old Trafford, Rabu (1/1/2014) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis

Solopos.com, LONDON—Awal tahun 2014 menjadi kado pahit bagi Manchester United. Rentetan kemenangan Setan Merah, julukan United, selama empat laga beruntun harus berakhir di kandangnya, Old Trafford, Rabu (1/12/2014) malam WIB, setelah ditundukkan Tottenham Hotspur, dengan skor tipis, 1-2.

Kemenangan Spurs, julukan Tottenham, tercipta dari dua gol, yang masing-masing dilesakkan, Emmanuel Adebayor dan Eriksen. Sementara, satu-satunya gol penghibur Setan Merah diberikan oleh striker Dani Welbeck.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membuat posisi United turun satu tingkat ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan torehan 34 poin. United digeser Spurs, yang naik ke posisi enam, dengan mengemas 37 poin.

Menjamu Spurs di depan pendukungnya, United tampil garang sejak awal. Skuat besutan David Moyes ini seakan tak memberikan kesempatan lawan berkutik.

Dari catatan statistik babak pertama, United tercatat unggul penguasaan bola 62% berbanding 38%. Namun, tampil dominan tak menjamin serangan United berjalan efektif.

Namun Spurs, yang mendapat tekanan, justru mampu memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol Adebayor di menit ke-34. Striker Togo itu melesakkan gol setelah menerima umpan crossing dari sisi kanan pertahanan United, yang dilepaskan Eriksen.

Keunggulan 1-0 Spurs ini bertahan hingga babak pertama usai.
Memasukki babak kedua, scenario seperti di awal babak pertama kembali terjadi. United, yang mencari kemenangan kandang, langsung menekan secara total Spurs.

Namun, lagi-lagi justru Spurs yang mampu memanfaatkan serangan balik denga sempurna. Kali ini Spurs mampu menggandakan keunggulan lewat tandukan Eriksen di menit ke-66.

Kebobolan dua gol. United merespon dengan cepat. Tak berselang sampai semenit, United mampu memecah kebuntuan sekaligus memperkecil ketertinggalan lewat Welbeck.

Mampu mencetak gol, moril pasukan Setan Merah kembali terangkat. Juara Liga Premier musim lalu ini pun kian meningkatkan intensitas serangan.

Namun, lini pertahanan Spurs tampil disiplin. Tim London utara ini mampu beberapa kali menggagalkan serangan United.

Hingga peluit akhir pertandingan kedudukan tak berubah. Ini merupakan kali kedua beruntun kemenangan Spurs di bawah besutan manajer anyar, Tim Sherwood.

Susunan pemain
Manchester United (4-2-3-1)
De Gea; Smalling, Evans, Vidic, Evra; Carrick, Cleverley; Valencia, Rooney, Januzaj; Welbeck

Tottenham Hotspur (4-4-2)
Lloris; Rose, Chiriches, Dawson, Walker; Eriksen, Capoue, Dembele, Lennon; Soldado, Adebayor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya