SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Peter Cziborra)

Manchester United vs Reading tersaji di FA Cup.

Solopos.com, MANCHESTER – Reuni Manajer Reading, Jaap Stam, ke markas mantan klubnya, Manchester United, ke Old Trafford, Sabtu (7/1/2016) malam WIB, seolah akan membuka kembali luka lama pria asal Belanda tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stam pernah berkostum pemain United pada 1998-2001. Pria berkepala plontos tersebut memiliki memori manis dengan meraih tiga trofi Liga Premier, 1 Piala FA, dan 1 Liga Champions. Stam juga menjadi bagian skuat United ketika tim berjuluk Setan Merah ini meraih treble winner pada era Sir Alex Ferguson musim 1998/1999.

Namun, perpisahannya dengan United berujung pahit. Stam dikabarkan berseteru dengan Ferguson dan akhirnya sang pemain dilego ke Lazio pada 2001. Tak ayal pertarungan Reading di Old Trafford pada babak ketiga Piala FA malam ini akan menjadi reuni emosional bagi pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya sakit karena itu, Fergie [sapaan Ferguson] juga sakit karenanya. United mungkin juga sakit beberapa kali karena itu. Saya tidak fokus pada apa yang terjadi ketika saya menjadi pemain, atau apa yang surat kabar katakan tentang itu,” jelas Stam, seperti dilansir BBC, Jumat (7/1/2017).

Stam sudah menyiapkan mental untuk kembali ke markas klub yang pernah dicintainya tersebut. Dia juga telah menyiapkan tim yang bisa memberi kejutan bagi penghun Old Trafford. Sebagai tim kasta kedua, Reading jelas tidak difavoritkan ketimbang Setan Merah yang akan bermain di kandang.

Meski demikian, Reading memiliki tren bagus jelang kunjungan mereka ke Old Trafford. The Royals, julukan Reading, mengantongi tiga kemenangan beruntun dengan mengoleksi sembilan gol. Terbaru mereka secara dramatis melakoni comeback untuk menang 3-2 di markas Bristol City.

“Bermain di Old Trafford, di depan 80.000 penonton, melawan para pemain berkualitas di Piala FA, sebuah kompetisi yang bagus, semua trofi yang ingin dimiliki setiap orang, ini akan menyenangkan. Saya masih mencintai klub ini, saya mencintai fans, saya punya masa-masa indah di sana dan bagus bisa kembali ke sana dengan cara ini,” jelas Stamp.

Whoscore memprediksi MU tidak akan banyak melakukan rotasi pemain ketika melawan Reading. Kiper utama Setan Merah, David de Gea, kemungkinan akan diistirahatkan dan menempatkan Sergio Romero di bawah mistar gawang.

Sementara Marcus Rashford dan Juan Mata yang mulai jarang mendapatkan posisi starter di Liga Premier berpeluang turun sejak menit awal. Rasford dan Mata memberi dampak positif ketika United mengalahkan West Ham United 2-0 setelah keduanya turun dari bangku cadangan di Liga Premier, awal pekan ini.

United tentu enggan dipermalukan Reading yang memiliki level di bawah mereka. Ini sekaligus sebagai kampanye awal bagi Setan Merah untuk mempertahan gelar Piala FA. “Kami adalah United. Kami harus bertarung untuk setiap trofi dan di kandang melawan Reading kami memiliki kewajiban untuk menang, untuk mencetak banyak gol dan bisa lolos ke berikutnya,” jelas gelandang Setan Merah, Ander Herrera, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya