SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United Ralf Rangnick (tangkapan layar – manutd.com)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United (MU) gagal melangkah ke perempat final Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Old Trafford pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Manajer Manchester United Ralf Rangnick tidak bisa menyembunyikan frustrasinya setelah gol tunggal Renan Lodi di babak pertama menghentikan langkah Setan Merah di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Padahal MU tampil di depan publik sendiri, Old Trafford.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memulai pertandingan dengan cara yang kami inginkan, dengan penuh semangat. Sejak menit pertama kami mengendalikan permainan. Kami bisa saja mencetak gol awal. Tapi, sayangnya, kami tidak bisa mengubah energi itu menjadi satu atau dua gol di babak pertama, yang akan sangat penting. Dan kemudian kami kebobolan satu gol,” ujar Ralf Rangnick seusai pertandingan seperti dikutip dari manutd.com.

Baca Juga: Liga Champions: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Atletico Madrid vs MU

Ralf Rangnick juga mengeluhkan kepemimpinan wasit Slavko Vincic asal Slovenia. “Saya tidak berpikir bahwa pertandingan berjalan lebih dari tiga menit, selalu terganggu dengan seseorang tergeletak di lantai,” ujarnya.

“Saya pikir ada juga beberapa keputusan wasit yang aneh. Saya tidak akan mengatakan itu menentukan tetapi setidaknya dia terlalu sering jatuh untuk membuang-buang waktu dan pada akhirnya, waktu tambahan empat menit hanyalah lelucon bagi saya.”

Kekalahan ini membuat Manchester United harus berupaya menembus empat besar di Liga Premier agar bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan. Namun upaya itu tidak mudah. MU harus bersaing dengan Arsenal yang kini menghuni empat besar.

Baca Juga: Salip MU, Kans Besar Arsenal Kembali ke Liga Champions

Meski MU dan Arsenal hanya terpaut 1 poin, namun Arsenal masih menyisakan tiga pertandingan lebih banyak.

“Ya, itu akan terjadi bahkan jika kami memenangkan pertandingan malam ini. Namun kami juga harus realistis. Untuk mencapai itu, kami harus memenangkan enam, jika bukan tujuh  pertandingan dan menang tandang di Arsenal. Ini bukan hal yang mudah untuk dicapai,” ujarnya.

Pada laga dini hari tadi, satu-satunya gol dicetak oleh Renan Lodi pada babak pertama. Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang menaklukkan David De Gea.

Baca Juga: Salip MU, Kans Besar Arsenal Kembali ke Liga Champions

Hasil ini membuat Atletico lolos ke babak perempat final dengan agregat 2-1 setelah mereka bermain imbang 1-1 di leg pertama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya