SOLOPOS.COM - Para pemain West Ham United merayakan kemenangan atas Manchester United dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP.)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United gagal memaksimalkan bermain di kandang melawan West Ham United di ajang Piala Liga Inggris. Setan Merah pun tersingkir karena kalah 0-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Manchester United melakukan rotasi besar-besaran dengan menurunkan hampir seluruh pemain pelapisnya. Posisi kiper diisi Dean Henderson, sementara barisan bek dipercayakan kepada Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Alex Telles.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Posisi lini tengah MU diisi Donny van de Beek dan Nemanja Matic. Sementara Jesse Lingard, Juan Mata, dan Jadon Sancho, menopang penyerang tunggal Anthony Martial.

Baca Juga: Fase Grup Liga 2, Persijap Jepara Pakai Lapangan Blulukan untuk Latihan

Tanpa diperkuat para pemain utamanya termasuk Cristiano Ronaldo yang semenjak pulang ke Old Trafford telah mencetak empat gol, Man United masih mampu tampil dominan. Namun, kurang klinisnya lini depan membuat mereka terhukum.

West Ham justru mencetak gol cepat lewat Manuel Lanzini pada menit kesembilan. Berawal dari aksi individu Ryan Fredericks yang menyisir dari sisi kanan dan melewati Alex Telles dengan mudah, pemain berusia 28 tahun tersebut lantas memberikan umpan kepada Lanzini yang berdiri bebas di kotak terlarang.

Aksi Fredericks yang sanggup menusuk hingga medekati gawang Man United dari sisi kanan membuat sejumlah pemain bertahan Setan Merah tertarik kepadanya. Lantas momen tersebut dimanfaatkan Fredericks untuk langsung memberikan umpan kepada Lanzini yang dengan mudah melepaskan tendangan ke gawang.

Tidak ada gol tercipta setelah aksi Lanzini itu. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga bubar.

 

Susunan Pemain Manchester United vs West Ham United:

Manchester United XI (4-3-3): Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Donny van de Beek, Juan Mata; Jesse Lingard, Anthony Martial, Jadon Sancho.

Cadangan: Phil Jones, Scott McTominay, Mason Greenwood, Anthony Elanga, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Tom Heaton.

West Ham United XI (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ryan Fredericks, Issa Diop, Craig Dawson, Ben Johnson; Mark Noble, Alex Kral; Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen.

Cadangan: Nikola Vlasic, Said Benrahma, Kurt Zouma, Vladimir Coufal, Pablo Fornals, Angelo Ogbonna, Darren Randolph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya