SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City bakal menantang Liverpool pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris. Manajer City, Josep Guardiola, menegaskan timnya wajib menang dalam laga tersebut.

City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool pun menjadi tantangan berta bagi City. Selain menunjukkan performa yang cemerlang, The Reds juga belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Tim polesan Jurgen Klopp itu sangat tangguh di lini belakang dan baru kebobolan delapan kali.

Ekspedisi Mudik 2024

Guardiola pun sadar pentingnya laga ini. Bahkan dia menganggap laga ini seperti final. Meski dia juga mengakui masih ada banyak pertandingan yang artinya perebutan gelar juara masih sangat terbuka.

“Kami tampil bagus tetapi tim lainnya [Liverpool] mungkin merupakan salah satu tim terkuat di Eropa. Tentu, sangat penting bagi kami untuk menang. Jarak poin cukup besar, tapi mereka akan datang ke rumah kami. Ini seperti laga final dan kami ingin berada sebagai juara selama mungkin,” ucap pelatih yang akrab disapa Pep itu seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (31/12/2018).

“Jika kami kalah dalam dua pertandingan [atas Southampton dan Liverpool], kami akan tersingkir dari gelar Liga Primer Inggris. Jika menang satu, kami masih bersaing, tapi pertandingan sejatinya masih banyak,” lanjut Guardiola usai membawa City kalahkan Southampton.

Dia menambahkan bahwa pertandingan melawan Liverpool bermakna lebih dari sekadar 3 angka karena tamu datang ke Manchester dengan status peringkat pertama dan sedang dalam performa luar biasa.

“Jika kami ingin berada di sana [puncak klasemen], kami harus menang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya