SOLOPOS.COM - Pemain Paris Saint Germain merayakan gol. (Twitter @PSG_English)

Solopos.com, MANCHESTER – Paris Saint Germain (PSG) bakal melakoni laga berat kontra Manchester City dalam laga kelima Grup A Liga Champions di Etihad Stadium pada Kamis (25/11/2021) pukul 03.00 WIB. PSG diterpa isu pergantian pelatih.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dikabarkan merapat ke Manchester United menyusul mundurnya Ole Gunnar Solskjaer. PSG berpotensi tidak melanjutkan kerjasama dengan Pochettino. Selain isu berpindah ke Manchester United, ada sejumlah alasan yang membuat manajemen PSG enggan berkolaborasi dengan pelatih asal Argentina itu. Salah satunya karena hubungan buruk dengan direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Villarreal vs Manchester United

Mauricio Pochettino gagal membujuk Kylian Mbappe memperpanjang kontrak bersama PSG. Padahal, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, Real Madrid dan Liverpool merupakan dua tim yang memburu penyerang asal Prancis itu.

Hanya saja, Kylian Mbappe bisa bertahan andaikan Zinedine Zidane datang. Kemampuannya dalam membangkitkan motivasi pemain membuat Mbappe berpotensi memperpanjang kontrak dan melanjutkan masa baktinya bersama PSG.

Zidane memang disebut bakal menangani PSG apabila Pochettino hengkang ke MU. Eks pelatih Real Madrid itu sudah memiliki nama mentereng setelah meraih banyak trofi seperti dua gelar Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Pochettino sendiri sudah 12 tahun menjadi pelatih. Namun, baru satu trofi yang didapat musim lalu saat PSG juara Piala Prancis 2020-2021. Ironisnya, Pochettino gagal membawa PSG juara Liga Prancis setelah kalah bersaing dari Lille pada musim lalu.

“Mauricio Pochettino siap menerima permintaan Manchester United yang menginginkannya menggantikan Solskjaer. Pochettino bersiap meninggalkan PSG karena ia tak bahagia di Paris,” kata jurnalis Daily Mail, Chris Wheeler, dilansir Okezone.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2021-2022: Taklukan PSM, PSIS Semarang Akhiri Paceklik

Di sisi lain, duel melawan City menjadi ajang bagi PSG untuk menyalip sang rival di papan klasemen. Manchester City merupakan pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Sementara PSG berada di posisi kedua dengan selisih hanya satu poin.

Pada pertemuan pertama, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menang 2-0 berkat gol Idrissa Gueye menit ke-8 dan Lionel Messi menit ke-74. Namun, dari lima kali pertemuan, Manchester City lebih mendominasi kemenangan. PSG hanya bisa sekali menang, satu seri, dan tiga laga menjadi milik Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya