SOLOPOS.COM - Manul Pellegrini anggap Liverpool tak pantas juara musim lalu. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengkalim Liverpool memang tidak pantas memenangi gelar Liga Premier musim lalu.
Liverpool digadang-gadang bakal menjuarai Liga Premier 2013/3014 ketika mereka mampu mengalahkan City 3-2, April lalu. Sebab hasil itu mampu membuat pasukan Brendan Rodgers bisa menentukan gelar juara lewat tangannya sendiri.

Namun Liverpool mengalami “kecelakaan” yang tidak diinginkan yakni kalah 0-2 di kandang dari Chelsea. Pada laga itu, kapten Liverpool, Steven Gerrard, terpeleset saat membawa bola dan membiarkannya jatuh ke kaki pemain Chelsea, Demba Ba yang akhirnya berbuah gol perdana bagi The Blues.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan tragis Liverpool dari Chelsea menjelang detik-detik penutupan musim membuat City berpeluang kembali mencuri gelar yang nyaris berada di tangan Gerrard cs. Pasukan Pellegrini mencetak  kemenangan dalam lima laga terakhir untuk mengakiri musim lalu dengan sebuah gelar Liga Premier.

Menjelang duel sengit melawan Liverpool di Stadion Etihad, Selasa (26/8) pukul 02.00 WIB, Pellegrini sengaja mengungkit kejadian musim lalu. Bak menabur perang urat syaraf, pelatih asal Chile mengatakan Liverpool memang tak pantas juara pada musim lalu.

“Ketika mereka mengalahkan kami 2-3 di Anfield  dan orang-orang bilang mereka akan memenangi Liga Premier, saya pikir kami sangat tidak beruntung karena saat itu kalah [dari Liverpool]. Liverpool mungkin kurang beruntung ketika melawan Chelsea, namun mereka beruntung menang saat melawan kami,” beber Pellegrini, seperti dilansir Soccerway, Minggu (24/8).

“Ketika kalah di Anfield, kami tidak pernah merasa ada tim lain yang lebih baik ketimbang kami atau pantas menjuarai gelar. Kami merasa kami harus memenangi laga dan itu membuat kami lebih termotivasi untuk menang di sisa musim,” sambung eks pelatih Malaga dan Real Madrid tersebut.

City lagi-lagi memborong pemain baru pada bursa musim panas ini. Mereka merekrut
Eliaquim Mangala, Fernando, dan Willy Caballero. Akan tetapi, Pellegrini mengaku untuk meraih titel bukan semata-mata didasarkan pada kemampuan finansial sebuah tim.

“Orang-orang berpikir ini hanya tentang uang, tidak seperti itu. Anda butuh skuat yang kuat jika Anda ingin masuk dalam persaingan gelar, dan mengngabiskan uang, namun tim dengan menghabiskan uang lebih banyak ketimbang kami tetap tidak juara,” tutur dia.

“Anda harus membeli pemain yang tepat, Anda masih harus tampil sebagai sebuah tim. Kami perkuat skuat kami selama musim panas dan saya senang dengan itu semua.” (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya