SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs Crystal Palace berlangsung keras. Pelatih City Pellegrini pun mengkritik wasit.

Solopos.com, MANCHESTER— Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengritik wasit Michael Jones yang memimpin pertandingan timnya melawan Crystal Palace, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keluhan itu terkait tekel kasar  bek Palace, Scott Dann, kepada striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam pertandingan yang dilangsungkan di Selhurst Park, London, itu. Pelanggaran kasar Dann memaksa Aguero meninggalkan lapangan saat laga baru berlangsung 24 menit.

Pellegrini murka wasit Jones hanya memberikan kartu kuning kepada pemain lawan tersebut. Pelatih berpaspor Chile itu menilai Dann layak mendapat hukuman lebih berat.

“Dalam sejumlah insiden Anda harus memberikan kartu merah langsung karena Anda mengetahui tujuan dari pelanggaran yang dia lakukan – membuat Anda jatuh atau dengan maksud buruk seperti kasus kali ini [Dann dan Aguero],” ujar Pellegrini dilansir soccerway.com, Minggu.

“Saya marah melihat keputusan wasit dan saya menilai dia membuat kesalahan dengan kartu kuning itu,” lanjut Pellegrini.

City melanjutkan kesempurnaan di Liga Premier awal musim ini dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Palace. Namun, sebagai konsekuensinya, mereka terancam kehilangan Aguero dalam pertemuan  melawan Juventus di ajang Liga Champions, Rabu (16/9/2015).

Bintang anyar City, Kelechi Iheanacho, menjadi penentu kemenangan City berkat gol yang ia bukukan pada periode injury time. Kemenangan itu membuat City kukuh di puncak klasemen dengan nilai 15 dari lima pertandingan, unggul lima poin atas Manchester United dan Arsenal yang punya 10 poin di urutan kedua dan ketiga.

Terkait Aguero, klub akan menunggu hasil pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya. “Kami dihadapkan pada sebuah pekan penting dan tim akan menunggu apakah dia [Aguero] bisa pulih tepat waktu dari masalah di lutut kanannya,” kata Pellegrini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bintang Manchester City Sergio Aguero saat terkapar cedera akibat tackling lawan. JIBI/Rtr/Toby Melv

Bintang Manchester City Sergio Aguero saat terkapar cedera akibat tackling lawan. JIBI/Rtr/Toby Melv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya