SOLOPOS.COM - Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (4/2/2014) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, MANCHESTER— Gol Branislav Ivanovic membawa Chelsea untuk sementara unggul atas tuan rumah, Manchester City, 1-0 dalam laga super bigmatch Liga Premier Inggris. Bek Chelsea itu membawa keunggulan timnya di babak pertama melalui sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-32.

Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Selasa (4/2/2014) dini hari WIB, City sebenarnya tampil lebih dominan. Berbekal produktifitas gol tersubur di Liga Premier sepanjang musim ini serta bermain di depan pendukungnya, Citizen, julukan City, terus mengempur pertahanan Chelsea.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, Chelsea bukanlah tim semenjana. Melalui skema serangan balik, The Blues, julukan Chelsea, acap kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Beberapa kal upaya City melalui Yaya Toure nyaris membuahkan hasil. Di awal pertandingan, umpan silang Kolarov nyaris membuat City unggul, jika Toure mampu menyambar dengan tepat.

Namun, siapa sangka lewat ketenangan permainan dan kecepatan lini tengah dalam membangun serangan balik, Chelsea justru lebih unggul. Skema serangan balik yang dibangun Eden Hazard memporak porandakan pertahanan City.

Hazard yang lolos dari perngawalan pertahanan sisi kiri City mampu memberi umpan silang mendatar ke Samuel Eto’o. Striker asal Kamerun ini pun langsung melepaskan tembakan namun masih membentur bek City. Bola liar yang menjauh ke luar kotak terlarang City pun langsung disambar Ivanovic dan meluncur deras ke pojok kanan gawang Joe Hart. Chelsea pun unggul 1-0.

Tertinggal City meningkatkan intensitas serangannya. Namun, hingga peluit babak pertama berakhir City gagal mengusik keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain
Manchester City (4-4-2)
Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Navas, Demichelis, Toure, Silva; Dzeko, Negredo
Cadangan: Pantilimon; Rodwell, Clichy, Jovetic, Boyata, Lopes

Chelsea (4-3-2-1)
Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Matic, Luiz; Willian, Hazard; Eto’o
Cadangan: Schwarzer; Cole, Lampard, Oscar, Obi Mikel, Salah, Ba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya