Manchester City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Seusai Kalahkan Gladbach

Manchester City memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach berkat unggul agregat 4-0.
Manchester City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Seusai Kalahkan Gladbach
SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, BUDAPEST-- Manchester City memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. The Citizens menang agregat 4-0.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Man City vs Gladbach digelar di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. The Citizens unggul 2-0 pada leg pertama.

Seperti dilansir detikcom, Man City langsung unggul dua gol di babak pertama via gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan. Tidak ada gol tercipta di paruh kedua, sehingga skor 2-0 untuk The Sky Blues bertahan hingga laga tuntas.

Baca Juga: Main Di Solo, PSIS Semarang Kulanuwun Dengan Pasoepati

Dengan kemenangan ini, Man City lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi agregat kemenangan 4-0 atas Gladbach. The Citizens menjadi wakil Inggris kedua yang ke perempatfinal setelah Liverpool.

Man City tampil menyerang sejak awal pertandingan. Phil Foden membuka peluang di menit ketujuh lewat bola sepakannya yang bisa digagalkan Yann Sommer.

Gladbach balik mengancam satu menit berselang. Bola tembakan on target Breel Embolo ditepis keluar Ederson.

Baca Juga: Yayasan Milik Keluarga Cendana Digugat Rp500 Miliar, Berapa Harta Keturunan Suharto?

Man City membuka skor di menit ke-12 saat Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan Mahrez kepada De Bruyne di tepi kotak penalti, bola lalu ditendang masuk ke dalam gawang Gladbach oleh gelandang Belgia itu. Man City memimpin 1-0.

Man City menggandakan keunggulan di menit ke-18. Guendogan membobol gawang Gladbach melalui bola tembakannya, memanfaatkan umpan matang Foden. Skor 2-0 untuk Man City bertahan hingga memasuki masa istirahat.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Diogo Jota Antar Liverpool Menang Atas Wolverhampton

Tidak Mengendurkan Serangan

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangannya. Mahrez hampir membobol gawang Gladbach di menit ke-66 lewat bola sepakannya yang dibendung Sommer.

Sommer kembali menggagalkan peluang Man City dua menit berselang. Kiper Gladbach itu memblok bola bola tendangan Mahrez di kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Man City menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago