SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City Pellegrini dan para pemain merayakan kemenangan. JIBI/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER — Manuel Pellegrini menyatakan puas atas penampilan para pemainnya sepanjang turnamen. Titel juara, menurutnya bukan satu-satunya hal terpenting, karena proses meraihnya juga jadi faktor utama. Fakta bahwa The Citizens tampil sempurna, atraktif dan dengan capaian hebat menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang manager.

City butuh kemenangan di pekan terakhir Premier League untuk bisa memastikan meraih gelar juara. Di klasemen akhir, The Citizens unggul dua poin atas Liverpool yang jadi pesaing terberatnya dalam sekitar sebulan terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langsung meraih gelar Liga Inggris di musim pertamanya jelas menyenangkan Pellegrini. Tapi disebut pria asal Chile itu ada hal lain yang membuatnya tambah gembira: City bermain menyerang dan atraktif sepanjag musim.

“Bukan cuma memenangi gelar yang penting, tapi cara Anda meraihnya,” cetus Pellegrini dalam konferensi pers seusai menggelar pesta juara di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014) malam waktu setempat.

City menjadi juara dengan capaian hebat di musim ini. Mereka jadi tim palimg produktif dengan total membuat 102 gol dari 38 pertandingan.

“Tak peduli siapa yang Anda hadapi, mungkin mudah mencetak gol dan kemudian bermain bertahan. Kami memiliki pemain untuk strategi serangan balik, mereka cepat dan bagus dalam teknik. Tapi sekali lagi, saya tidak mengkritik cara tim lain bermain, tapi jika itu saya maka saya tidak akan senang menang dengan cara seperti itu,” lanjut Pellegrini di situs resmi klubnya seperti dilansir detiksport.

“Saya pikir kami semua menikmati musim ini – para pemain, saya, suporter – karena tim ini bermain sangat baik, itu hal yang penting untuk memenangi gelar. Saya mengucap selamat pada seluruh tim – ini musim Premier League yang luar biasa,” tuntasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya