[ X ] CLOSE

Manchester City Bekuk Arsenal, Ederson Tuai Pujian

Ederson Moraes menjadi salah satu pahlawan Manchester City mengalahkan Arsenal.
Manchester City Bekuk Arsenal, Ederson Tuai Pujian
SOLOPOS.COM - Ederson Moraes (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City sukses membungkam Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kiper Manchester City, Ederson, menuai banyak pujian karena penampilan gemilangnya di laga itu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, City menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol The Citizens itu dilesakkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-23.

Sterling memang menjadi penentu kemenangan. Namun, peran Ederson juga tak boleh diabaikan. Pasalnya, Ederson itu tampil memukau di bawah mistar gawang Manchester City.

10 Berita Terpopuler: Terpidana Mati Ditemukan Tewas, Pollycarpus Meninggal karena Covid-19

Menurut catatan Opta yang dilansir detik.com, Minggu (18/10/2020), Ederson membuat tiga penyelamatan, satu tangkapan memotong bola umpan silang dan satu tinjuan. Salah satu penyelamatan gemilang Ederson adalah saat menghalau sepakan Bukayo Saka yang tinggal berhadapan dengannya di menit ke-39.

Manajer City, Pep Guardiola, kemudian tak segan memuji pengaruh besar kiper asal Brasil tersebut dalam timnya. Ia menilai mantan pemain Benfica ini sudah menunjukkan punya mentalitas yang begitu luar biasa sejak merapat ke City pada musim panas 2017 silam.

"Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami. Dia luar biasa sebagai seorang profesional. Dia sangat bagus," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Kami punya harapan besar (ketika menandatanganinya) tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Semua klub di dunia, mengharapkan yang terbaik darinya ketika merekrut seorang pemain."

Umbul Ponggok & Umbul Manten Klaten Segera Buka, Jangan Lupa Protokol Kesehatan

"Terkadang mereka tidak cukup profesional atau mentalitas mereka tidak cukup kuat, tapi sejak hari pertama, dia sudah begitu kuat," ujar manajer asal Spanyol ini soal Ederson.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago