SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Joe Hart, mencoba memblok bola saat pertandingan lawan Viktoria Plzen pada penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Nigel Roddis

Kiper Manchester City, Joe Hart, mencoba memblok bola saat pertandingan lawan Viktoria Plzen pada penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Nigel Roddis

Kiper Manchester City, Joe Hart, mencoba memblok bola saat pertandingan lawan Viktoria Plzen pada penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Nigel Roddis

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solopos.com, MANCHESTER – Setelah menghuni bangku cadangan dalam lima pertandingan terakhir Manchester City, kiper Joe Hart akhirnya mendapatkan tempatnya kembali di bawah mistar gawang ketika City menekuk Viktoria Plzen 4-2 di penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (28/11/2013) dini hari WIB.

Tak hanya mendapatkan kesempatan tampil sejak menit pertama, penjaga gawang Inggris itu sepertinya kembali merebut hati manajer City, Manuel Pellegrini. Hart melakukan dua penyelamatan impresif di babak kedua meski tidak bisa berbuat apa pun menghentikan Tomas Horava dan Stanislav Tecl membobol gawangnya.

“Saya pikir Joe Hart bermain sangat bagus. Saya tidak mengira dia akan bekerja begitu keras di sepanjang pertandingan karena saya pikir ini merupakan pertandingan di mana tim lain memiliki peluang terbanyak mencetak gol,” ujar Pellegrini dilansir Dailymail.

Pellegrini juga merasa puas dengan kemenangan ini namun mengkritik performa lini belakang City yang dianggap terlalu mudah mengizinkan tim lawan menciptakan begitu banyak peluang. Plzen tercatat melakukan sembilan tendangan ke gawang sementara City hanya melakukan delapan percobaan.

“Saya puas karena kami memenangi pertandingan dengan skor 4-2 namun saya pikir kami tidak bermain bagus. Kami tidak bermain dengan intensitas dan kecepatan yang biasa kami mainkan di sini di kandang,” beber Pellegrini.

“Kami bisa menyerang dan kami bisa mencetak empat gol tanpa memberi begitu banyak peluang seperti yang dilakukan pertahanan kami hari ini. Salah satu hal terpenting menjadi tim menyerang adalah tahu bagaimana bertahan dengan baik. Apa yang kami lakukan di pertandingan ini sangat buruk,” sambungnya.

City membutuhkan gol telat dari pemain pengganti Alvaro Negredo dan Edin Dzeko untuk mengamakan kemenangan atas Plzen di Stadion Etihad. Sebelumnya gol penalti Sergio Aguero dan gol Samir Nasri disamakan oleh Plzen melalui gol Horava dan Tecl.

“Saya pikir Plzen bermain sangat bagus. Saya melihat pertandingan terakhir mereka lawan Bayern Munich, saya pikir mereka bermain sangat bagus, itu sebuah pertandingan besar. Sebelum laga saya katakan pada pemain jika memberi ruang dan waktu pada tim ini, mereka akan menghukummu,” kata Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya