SOLOPOS.COM - Pemain Man City Sergio Aguero berjalan di dekat sang pelatih Manuel Pellegrini. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, secara khusus memuji penampilan Sergio Aguero dan Joe Hart pada laga melawan Tottenham Hotspur. Tapi, menurut Pellegrini, semua pemain City memang tampil oke.

City menang dengan skor 4-1 saat menjamu Tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (18/10/2014). Semua gol The Citizens diborong oleh Aguero, dua di antaranya lewat titik putih. Aguero bahkan bisa saja mencetak lima gol andai satu penalti lainnya tak dimentahkan oleh Hugo Lloris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, satu-satunya gol Tottenham tercatat atas nama Christian Eriksen. Kubu tim tamu juga menyia-nyiakan satu penalti saat eksekusi Roberto Soldado digagalkan Hart.

“Pertama-tama, ketika kami memenangi pertandingan, itu bukan cuma karena satu atau dua pemain. Saya pikir tim secara keseluruhan menampilkan performa bagus,” ujar Pellegrini seperti dilansir detiksport mengutip Sky Sports.

“Tentu saja ketika Anda mencetak empat gol seperti yang dilakukan Kun, atau membuat penyelamatan sebanyak Joe Hart, itu sangat penting untuk tim kami. Tapi, tak adil kalau kita tak bicara soal James Milner, Jesus Navas, (Vincent) Kompany, atau (Bacary) Sagna dan apa yang mereka lakukan karena tim secara keseluruhan main oke — meskipun kami membuat beberapa kesalahan,” tambahnya.

Bagi Aguero, tambahan empat gol membuatnya telah mengoleksi sembilan gol di Premier League pada musim ini. Penyerang asal Argentina itu pun menjadi top skorer sementara bersama Diego Costa (Chelsea).

“Saya mengatakan ini bukan cuma karena dia mencetak empat gol hari ini. Tapi, saya pikir Kun adalah satu dari tiga atau empat striker terbaik di dunia,” puji Pellegrini.

“Musim lalu dia banyak mengalami cedera. Tapi, musim ini dia bekerja dengan sangat baik. Dia tidak menjadi starter pada laga pertama, jadi dia bisa fit 100 persen,” lanjutnya.

“Dia tidak mencetak empat gol pada setiap pertandingan, tapi dia akan menunjukkan kenapa semua orang menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia,” kata manajer asal Chile ini.

Untuk Hart, Pellegrini juga memberi pujian khusus. Dia amat puas melihat penyelamatan-penyelamatan krusial yang dibuat oleh penjaga gawang timnas Inggris itu, termasuk menggagalkan penalti Soldado.

“Joe adalah kiper nomor satu di Inggris. Dia membuat penyelamatan-penyelamatan penting hari ini, khususnya penalti itu, tapi dia juga membuat sebuah penyelamatan bagus dalam lima atau enam menit pertama. Itu penting sehingga kami tak memulai pertandingan dengan kebobolan,” kata Pellegrini.

“Kami butuh setiap pemain di tim berada di level tinggi kalau kami akan melakukan sesuatu,” ujarnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya