SOLOPOS.COM - Tim Sherwood. DokJIBI/Solopos/Reuters


Solopos.com, LONDON
– Tottenham Hotspurs akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Tim Sherwood untuk mengisi kekosongan kursi manajer. Sherwood ditunjuk sebagai pelatih kepala secara penuh hingga tahun 2015.

Sherwood, yang merupakan gelandang Timnas Inggris, sebelumnya sempat menangani Spurs, julukan Tottenham, kala mengalahkan Southampton 3-2, akhir pekan lalu. Ia semula menjabat sebagai manajer sementara. Namun, kini ia telah disodori kontrak hingga akhir musim 2014-2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sherwood menggantikan posisi Andre Villas-Boas, yang didepak dari White Hart Lane pada pekan lalu.

“Kami percaya Tim memiliki pengetahuan dan dorongan untuk menangangi skuat ini kedepan,” ujar chairman Spurs, Daniel Levy, dalam pernyataannya di situs resmi Spurs, seperti dilansir BBC, Selasa (24/12/2013).

Sherwood, yang mengantongi tiga caps bersama Inggris, bergabung ke Spurs sebagai pemain pada 1999. Sebelumnya, ia bermain untuk Blackburn Rovers dan sempat memenangi gelar Liga Premier pada 1995.

Dia kemudian meninggalkan White Hart Lane pada 2003 untuk bergabung ke Portsmouth. Namun, Sherwood kembali lagi ke The Lily Whites, julukan lain Spurs, pada 2008, sebagai staf pelatih di bawah manajemen Harry Redknapp.

Sherwood bertugas sebagai koodinator teknik saat Levy memintanya menangani tim utama Spurs, pascapemecatan Villas Boas.

Villas Boas dipecat setelah hanya memberikan dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir Spurs. Alhasil Spurs pun terperosok ke papan tengah klasemen, dengan hanya mengemas 15 poin, sebelum kemenangan atas Southampton.

“Kami sangat enggan melakukan perubahan di pertengahan musim, tapi merasa hal itu harus dilakukan demi kepentingan yang terbaik bagi klub,” tutur Levy.

“Kami memiliki skuat yang hebat dan kami berhutang pada mereka memberikan pelatih kepala yang bisa membawa mereka ke sisi yang terbaik dan memungkinkan mereka berkembang dan menjadi kuat, mengakhiri musim ini dengan hasil menarik.”

Keputusan Levy memilih Sherwood dianggap sebagian pengamat cukup berani. Pasalnya, Sherwood tak pernah memiliki pengalaman manajerial sebelumnya.

Sebelumnya, beberapa manajer kelas atas dikait-kaitkan dengan Spurs, sebagai suksesor Villas-Boas. Mereka antara lain, yakni Glenn Hoodle, Fabio Capello dan Guus Hiddink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya