SOLOPOS.COM - Komisaris PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, melihat dan menemani para pemain saat latihan perdana di Stadion UNS, Solo, Selasa (6/4/2021). Dalam latihan perdana Persis Solo sebagai persiapan menyambut musim tahun ini tersebut diikuti 28 pemain. (Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Posisi manajer Persis Solo masih menjadi teka-teki usai akuisisi saham oleh Kaesang Pangarep dkk. 20 Maret 2021.

Selang hampir tiga pekan setelah peralihan kepemilikan, jajaran direksi belum kunjung menunjuk manajer anyar untuk memimpin klub. Namun baru-baru ini Persis memberi sinyal bakal segera mengisi pos manajer yang masih lowong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direksi mengklaim sudah mengantongi beberapa kandidat kuat untuk menjabat manajer baru tim. Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan direksi klub belakangan ini tengah mematangkan keputusan terkait figur manajer baru.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemarin saya diskusi dengan Mas Kevin [Komisaris Utama Persis], sudah ada beberapa nama yang mengerucut,” ujar Bryan saat ditemui wartawan seusai latihan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (7/4/2021) petang.

Baca Juga: Slavia Praha Raih Bekal Positif Seusai Imbangi Arsenal 1-1

Sosok Berpengalaman

Pihaknya masih enggan membeberkan nama-nama yang tengah ditimbang untuk menjabat manajer klub. Namun Persis mengirim sinyal manajer anyar nanti adalah sosok berpengalaman dan masih berusia muda. “Untuk nama kami belum bisa sebut, intinya kami mengambil daru yang sudah pengalaman, Insya Allah muda juga usianya,” kata Bryan.

Ketika Solopos.com bertanya apakah kandidat tersebut adalah orang Solo, Bryan enggan menjawab. Pihaknya hanya mengatakan nama manajer anyar bakal diumumkan dalam waktu dekat.

“Kemungkinan diumumkan setelah merampungkan latihan pekan ini. Setelah fase itu kan komposisi sudah 90% terbentuk, jadi perlu segera ada manajer,” ujarnya.

Baca Juga: Mantap! Jebolan Garuda Select Asal Polokarto Sukoharjo Ini Siap Bela Persis Solo

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Pembina PS Unsa-ASMI, Rio Arya Surendra, santer dirumorkan bakal menjadi manajer anyar Laskar Sambernyawa. Selama ini Rio dikenal menjadi sosok muda yang giat membangun iklim persepakbolaan di Soloraya. Rio sendiri pernah menjadi Manajer Persiharjo Unsa-ASMI di Liga 3 medio 2016-2017.

Sumber dari lingkungan PT Persis Solo Saestu (PSS) menyebut Rio sudah menjadi kandidat manajer baru Persis usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT PSS 20 Maret kemarin. Namun Rio buru-buru membantahnya.

“Tidak [menjadi manajer]. Saat RUPS saya hanya mendapat mandat menjadi pimpinan rapat saja,” ujar putra mendiang Manajer Arseto Solo, Brodjo Sudjono itu kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya