SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Manager Rizki Kimon beberkan kondisi terkini Tukul Arwana yang disebut sudah mengalami kemajuan setelah menjalani terapi. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Ya kita minta doanya supaya Mas Tukul cepat pulih, cepat syuting lagi,” tutur Rizki Kimon mewakili pihak keluarga seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Senin (23/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi terkini Tukul Arwana menurutnya sudah bisa lebih fokus. Rizki Kimon kemudian mencontohkan salah satu momen yang menunjukkan progres pemulihan Tukul Arwana. “Sebelumnya kan kalau ketemu orang masih bingung, ini siapa? Sekarang sudah fokus dan pemahamannya lebih cepat,” kata Kimon.

Baca Juga: Maria Vania Kisahkan Kondisi Tukul Arwana Terkini

“Nanti kalau ditanyain makan apa, makan ini mau nggak? Mas Tukul bisa langsung ngerti,” ujarnya lagi.

Meski begitu, Tukul Arwana hingga saat ini masih kesulitan berkomunikasi lewat lisannya. Kata Rizki Kimon, lelaki 58 tahun memang butuh waktu untuk mengembaikan kemampuan bicara. “Sementara baru belajar AIUEO, tapi Mas Tukul baru bisa A sama O. Pelan-pelan sih memang,” ucap Kimon.

Emosi sang komedian juga sering naik turun. Misalnya saat kangen, dia bisa menangis atau tertawa.  “Terapi masih rutin. Beliau sudah sering melihat acara-acara beliau melalui Youtube. Tapi kami yang pilihin acara-acara talkshownya. Tapi ini dia senang nonton Warkop DKI,” tutur Rizki Kimon.

Baca Juga:  Bukan Olahraga, Tukul Arwana Sedang Jalani Fisioterapi Robotik

Sedangkan untuk acara hiburan sama keluarga menurut Rizki biasanya sang komedian diajak jalan-jalan putar-putar naik mobil atau video call. “untuk pemulihan butuh proses. Kalo ingin cepet ya kita inginnya sebulan [pulih]. Tp kita ngikutin terapinya aja.”

Baca Juga: Gara-Gara Sakit, Berat Badan Tukul Arwana Turun Segini

Diakuinya, pihak keluarga sempat terpikir berobat ke luar negeri. Namun akhirnya dari pihak keluarga berpendapat
pengobatan di Indonesia sudah baik. “Gerakannya sudah semakin banyak. Pemahamannya juga lebih cepat,” ujar Kimon.

Sebagai pengingat, Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak pada 22 September 2021. Tukul langsung dilarikan ke rumah sakit di hari yang sama untuk tindakan medis. Saat ini, Tukul Arwana masih dalam proses pemulihan usai operasi lewat berbagai terapi.

“Ada okupasi, fisioterapi, terapi wicara. Kami juga dibantu klinik untuk proses penyembuhan mas Tukul,” kata Rizki Kimon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya