SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Busnis (FEB), Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (11/10/2014), mengadakan Talk Show Nasional bertema Beyond The Limit of Business Through Culture and Entertainment di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Kampus UNS Kentingan, Solo. Acara Talk Show ini menghadirkan beberapa pembicara seperti penyiar radio Annas Habibi, seniman sekaligus sastrawan Sujiwo Tejo, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Eny Tyasni Suzana.

Acara yang dihadiri sekitar 800 orang ini merupakan rangkaian kegiatan Management Carnival 2014 yang telah diadakan secara rutin sejak 2007. “Acara ini diadakan untuk mengembangkan kreativitas kami, anak-anak HMJ Manajemen FEB UNS. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengaplikasikan teori yang sudah kami dapatkan di kelas,” klaim Ginsan Sarashadi selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara itu, masih menurutnyam, juga dimaksudkan untuk mengajak para mahasiswa untuk membangun budaya mandiri dengan membuka peluang bisnis dari budaya-budaya lokal yang diminati banyak orang termasuk wisatawan asing. “Kenapa harus ikut-ikutan budaya luar? Kita seharusnya dituntut untuk membuka pikiran kita tentang budaya kita sendiri dan membuat peluang bisnis baru dari budaya tersebut,” kata Ginsan kepada Solopos.com di lokasi talk show.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya