SOLOPOS.COM - Winger Manchester United, Juan Mata (kiri), meninggalkan lapangan dalam laga kontra Cardiff City di Old Trafford, Rabu (29/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER – Gelandang anyar Manchester United, Juan Mata, memang tak menyumbangkan sebiji gol pun dalam debutnya bersama Setan Merah. Meski demikian, pemain asal Spanyol itu memberi peranan penting kala melakoni debutnya bersama United.

Mata, yang dibeli dari Chelsea seharga 37,1 juta pounds atau Rp740 miliar, melakukan debutnya bersama Setan Merah saat meladeni tim juru kunci Cardiff di Old Trafford, Rabu (29/1/2014). Dalam laga itu, United akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Blue Birds, julukan Cardiff, 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kehadiran Mata di Old Trafford mendapat sambutan hangat dari para fans. Perannya yang menginspirasi kemenangan United pun membuat Mata mendapat standing ovation dari para suporter saat meninggalkan lapangan, untuk digantikan Adnan Januzaj di menit ke-84.

“Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih dari dua. Kemenangan sangat penting untuk tim,” ujar Mata kepada BBC, seperti dilansir Reuters, Rabu.

“Itu sangat menarik bagi saya. Fans sangat luar biasa. Para pemain menyambutku dengan sangat baik. Saya rasa itu adalah pertandingan yang bagus, saya tak sabar untuk meningkatkan. Kami akan berusaha hingga akhir [selesai di zona Liga Champions]. Kami tak akan pernah menyerah.”

Kemenangan ini membuat United tetap di urutan tujuh klasemen, 12 poin di belakang pemuncak klasemen, Arsenal dan tertinggal enam poin dari Liverpool di urutan keempat dan zona Liga Champions.

Mata terlibat dalam gol pertama United, dengan melakukan pergerakan dari kanan di mana Antonio Valencia memberi umpan silang kepada Robin van Persie di menit keenam.

Mata juga bertanggung jawab penuh dalam seluruh sepak pojok dan tendangan bebas United. Ia terlihat sangat nyaman dalam penampilan perdananya menggenakan seragam United di Old Trafford.

Ashley Young menambah keunggulan United dengan melesakkan gol kedua, lewat aksi individunya. Namun, Mata berjasa dalam mengawal lini tengah United, memberikan kualitas dan kreatifitas serangan tim.

“Kami mempertahankan clean sheet, mencetak sepasang gol, mendapat beberapa pemain yang kembali dari cedera dan memberikan Juan Mata debutnya,” ujar Manajer United, David Moyes.

“Dia memberikan kami lebih kreasi. Dia melakukan dengan baik. Kami tahu bagaimana bagusnya dia. Mendapatkan Robin van Persie dan Wayne Rooney kembali adalah perbedaan mencolok.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya