[x] close
Man City Vs Chelsea: Manchester Biru Bisa Juara Liga Inggris Malam Ini
Solopos.com|sport

Man City Vs Chelsea: Manchester Biru Bisa Juara Liga Inggris Malam Ini

Selaku pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, unggul 13 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United yang memiliki satu tabungan laga.

Solopos.com, MANCHESTER- Manchester City dan Chelsea akan saling berjumpa dalam laga pekan ke-35 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021). Duel ini layaknya pemanasan jelang pertarungan di final Liga Champions 29 Mei mendatang.

Chelsea dan Manchester City menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Keduanya baru saja mengamankan tiket babak final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.

The Blues melangkah ke final setelah mempermalukan Real Madrid dengan agregat 3-1. Mereka imbang 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, dan menang 2-0 di Stamford Bridge.

Baca Juga: Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Duel Man City vs Chelsea sebelum Final Liga Champions

Sementara Manchester City lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama setelah menaklukkan perlawanan Paris Saint-Germain (PSG).

Man City menghajar PSG 2-1 di Parc des Princes dan kembali menunjukan kedigdayaannya atas wakil Prancis itu dengan kemenangan 2-0 di Etihad Stadium.

Laga ini amat penting bagi Man City apabila ingin segera mengunci gelar juara Liga Inggris. The Citizen selaku pemuncak klasemen saat ini unggul 13 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United yang memiliki satu tabungan laga.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini 4 Alasan PSSI

 

Bukan Cuplikan

Apabila berhasil mengalahkan Chelsea di laga pekan ke-35 ini, Man City dipastikan jadi kampiun Liga Inggris 2020/2021. Keunggulan 16 poin tak mungkin terkejar meskipun Manchester United memborong kemenangan di lima laga sisa mereka.

Manajer Man City, Pep Guardiola, meyakini pertemuan timnya dengan Chelsea bukanlah cuplikan partai final Liga Champions. Menurut Guardiola jeda sekira 21-22 hari yang ada antara kedua pertandingan tersebut membuat segalanya bisa berubah.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada mereka yang mencapai final. Mereka dua kali tampil bagus melawan raja kompetisi itu, Real Madrid," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City seperti dimuat Antara.

Hapus Degradasi Liga 1 2021, PSSI Siap Di-Bully

"Jika final dimainkan sepekan lagi, mungkin hasil besok akan signifikan, tetapi setelah pertandingan besok ada 21 atau 22 hari lagi. Banyak hal bisa terjadi. Kami hanya perlu fokus dan mementingkan Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Guardiola menegaskan timnya ingin segera memastikan gelar juara Liga Premier sebelum memikirkan final Liga Champions.

"Saya selalu mengatakan Liga Premier merupakan gelar terpenting. Kami punya empat pertandingan dan butuh satu kemenangan lagi dan besok kami berusaha meraihnya," ujar Guardiola.

Barcelona Vs Atletico Madrid:  Saatnya Kudeta, Barca!

"Saat ini tak sedikitpun terbersit di kepala saya tentang final Liga Champions, sebab kami belum mengunci gelar Liga Premier di tangan kami. Sesudah Liga Premier sudah di tangan kami, baru kami akan memikirkan final Liga Champions dan semua yang terkait," pungkasnya.

 

6 Pertemuan Terakhir Man City vs Chelsea

10/02/2019         Man City 6-0 Chelsea (Liga Inggris)

24/02/2019         Chelsea 0-0 Man City (Piala Liga Inggris)

23/11/2019         Man City 2-1 Chelsea (Liga Inggris)

25/06/2020         Chelsea 1-1 Man City (Liga Inggris)

03/01/2021         Chelsea 1-3 Man City (Liga Inggris)

17/04/2021         Chelsea 1-0 Man City (Piala FA)

 

Perkiraan Starting XI

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Mendy; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Sterling.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Zouma, Rudiger, Christensen; James, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago