SOLOPOS.COM - Gelandang City Stevan Jovetic ciptakan gol ke gawang Petr Cech kiper Chelsea. JIBI/Rtr/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City sukses menyingkirkan Chelsea di babak kelima ajang Piala FA. Tim besutan Manuel Pellegrini itu memetik kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan The Blues.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (16/2/2014) dinihari WIB, The Citizens unggul di babak pertama lewat sepakan Stevan Jovetic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di paruh kedua laga, City itu sukses membobol gawang yang dikawal oleh Cech untuk kali kedua lewat sepakan Samir Nasri.

Dengan kemenangan ini, City pun sudah mengamankan satu tempat di babak perempatfinal ajang Piala FA.

Seperti dilansir detiksport, peluang pertama City di laga ini hadir di menit 15. Yaya Toure melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang ditangkap kurang sempurna oleh Petr Cech. Jovetic mampu menyambar bola rebound, tapi bola masih menyapa tiang.

Satu menit berselang, City pun membuka keunggulan. David Silva yang berada di sayap kiri mengirim umpan buat Edin Dzeko. Pemain bernomor punggung 10 itu lalu menyodorkan umpan untuk Jovetic yang membuka ruang di sayap kanan. Tak buang peluang eks striker Fiorentina itu lantas menyepak bola masuk ke gawang Chelsea.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Tiga menit usai restart, City mengancam. Milner melepaskan sepakan dari sisi sayap kanan, tapi masih jauh melayang. City terus menekan di menit 50. Jovetic melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi masih jauh dari sasaran.

Nasri yang masuk menggantikan Jovetic pada menit 60, mencetak gol enam menit usai masuk lapangan. Meneruskan umpan matang dari David Silva, dia menggetarkan gawang Cech untuk kali kedua.

Joloen Lescott sempat menggetarkan gawang Cech di menit 75. Javi Garcia mampu menyundul bola hasil tendangan sudut, tapi Cech masih sigap. Lescot mampu menyambar bola muntah, sial baginya sudah berada di posisi offside.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. City pun menang dua gol tanpa balas. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya