SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Alvaro Negredo. DokJIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yakin kemampuan timnya dalam mencetak banyak gol akan menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawannya di fase knock out Liga Champions.

City untuk kali pertamanya melangkah ke fase knockout 16 besar. Kepastian ini diperoleh City setelah membungkam tamunya, CSKA Moskow, 5-2 di Etihad Stadium, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pellegrini membawa Malaga ke babak knockout Liga Champions musim lalu. Dan prestasi ini kembali diukirnya dalam kampanye pertamanya bersama tim Liga Premier Inggris.

Dalam laga kontra CSKA, Alvaro Negredo mencetak hattrick, sementara Sergio Aguero menyumbang dua gol. Torehan lima gol itu membuktikan City benar-benar produktif. Dalam dua laga terakhirnya, The Citizen, julukan City, berhasil mengelontorkan 12 gol, di mana tujuh di antaranya dilesakkan ke gawang Norwich di kancah Liga Premier, akhir pekan lalu.

Kemenangan ini juga membuat City menemani juara bertahan Bayern Munich sebagai wakil Grup D di babak 16 besar. Meski masih menyisakan dua laga lagi, hasil apa pun tak akan lagi berpengaruh.

Hal itu pun disambut gembira oleh Pellegrini. Produktifitas timnya yang apik pun membuat pelatih berdarah Chile itu mengaku siap untuk bertemu lawan manapun di babak knock out.

“Saya sangat gembira karena ini adalah prestasi klub yang tidak diraih dalam dua tahun terakhir. Itu tidak mudah dilakukan,” ujar Pellegrini dilansir Soccerway, Rabu.

“Dua laga sebelum grup telah selesai dan kami sekarang di 16 besar. Penting untuk para pendukung, staf, para pemain, semuanya yang terhubung dengan klub.”

“Saya tak tahu jika itu melegakan, tapi itu merupakan target utama kami untuk tahun ini dan saya rasa berada dalam tahap ini sangat penting bagi klub. Saya memiliki banyak keyakinan bahwa kami bisa melakukannya.”

“Saya rasa kami memiliki skuat yang solid dan kami akan melihat di mana kami bisa melaju di Liga Champions. Kami akan melihat apa yang terjadi di babak pengundian, kami tak tahu siapa yang akan kami hadapi, tapi saya yakin siapa pun yang bermain melawan kami tak akan senang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya