SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat merayakan gol pertama timnya ke gawang Newcastle pada laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, City sukses melumat Newcastle dengan skor 4-0. JIBI/Solopos/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku puas dengan permainan timnya.

City mengawali start apik di Liga Premier musim ini dengan menghancurkan Newcastle United 4-0 di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB. Empat gol yang masing-masing dilesakkan David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri membawa City untuk sementara bertengger di puncak klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, kemenangan besar ini juga menjadi awal yang sempurna bagi debut Pellegrini, yang menggantikan posisi Roberto Mancini, di City.
“Saya sangat senang, bukan hanya karena kami menang tapi juga dengan cara kami bermain, itu yang terpenting,” ujar Pellegrini seusai pertandingan, dilansir bbc.co.uk.

“Kami bermain sebagai tim yang agresif tanpa bola dan itu  penting jika kami ingin menjadi tim yang offensif.”

City yang musim lalu tampil sebagai runner up liga, sudah unggul 2-0 atas Newcastle saat pertandingan baru memasukki menit ke-22, lewat David Silva dan Sergio Aguero. Namun, sebelum turun minum The Magpies, julukan Newcastle haru bermain dengan 10 pemain setelah bek Steven Taylor diusir wasit karena melanggar Aguero menambah keperkasaan City. Alhasil 45 menit seusai jeda, City kian mendominasi dan menambah torehan golnya lewat Toure di menit ke-50 dan Nasri pada menit 75.

City membelanjakan sekitar 86,9 juta poundsterling atau senilai Rp1,4 triliun di bursa transfer musim ini untuk mendatangkan pemain-pemain baru seperti Jesus Navas, Fernandinho, Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic. Ini membuat City menjadi klub Liga Premier yang memiliki pengeluaran terbanyak sebelum bursa transfer ditutup.

Dalam laga melawan Newcastel itu, hanya Navas and Fernandinho yang membuat debutnya secara penuh selama 90 menit. Sedang Negredo tampil sebagai pemain cadangan. Sementara, untuk Jovetic, Pellegrini memilih menyimpannya.

Terkait penampilan pemain barunya, terutama Navas dan Fernandinho, pelatih asal Chile itu mengaku puas. “Keduanya bermain sangat baik, mereka tipe pemain yang berbeda.”

“Jesus Navas bermain sangat ke samping, dia sangat berbahaya dengan umpan silangnya ke dalam area [pertahanan lawan] dan Fernandinho bermain selama 90 minute dengan dan tanpa bola. Saya sangat senang dengan keduanya,” beber eks pelatih Malaga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya