[x] close
Man City 1-2 Chelsea: Pesta Gelar Juara Man City Tertunda
Solopos.com|sport

Man City 1-2 Chelsea: Pesta Gelar Juara Man City Tertunda

Kekalahan ini membuat perolehan poin mereka tak cukup untuk mengubur potensi kejutan yang secara matematis masih bisa terjadi.

Solopos.com, MANCHESTER- Chelsea berhasil menunda Manchester City mengunci gelar juara Liga Premier Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 2-1, Minggu (9/5/2012) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Chelsea tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 oleh gol Raheem Sterling. The Blues menyamakan kedudukan lewat Hakim Ziyech pada menit ke-63 dan berbalik menang lewat gol telat Marcos Alonso pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Man City harus bersabar memastikan gelar juara Liga Premier Inggris yang sudah di depan mata. Kekalahan ini membuat perolehan poin mereka tak cukup untuk mengubur potensi kejutan yang secara matematis masih bisa terjadi.

Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit

Man City saat ini mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari rival terdekat, Manchester United, yang baru akan memainkan laga ke-34 kontra Aston Villa pada Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Apabila Manchester United berhasil mengalahkan Villa, Man City harus menunggu pekan depan untuk melihat apakah mereka bisa mengunci gelar secepatnya.

Namun, jika Manchester United kalah, tim besutan Pep Guardiola sudah diperbolehkan berpesta lantaran jumlah poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar. Apa pun yang terjadi di empat pertandingan sisa milik Manchester United.

Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Duel Man City vs Chelsea sebelum Final Liga Champions

 

City Mendominasi

Pada laga kemarin, Man City mendominasi pertandingan sejak peluit tanda kick-off dibunyikan wasit. Usaha Manchester Biru baru membuahkan hasil pada menit ke-44. Sterling akhirnya mampu mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Chelsea.

Christensen coba menyapu bola di zona pertahanan Chelsea, tetapi sepakannya justru mengarah ke Gabriel Jesus di kotak penalti.

Man City kembali mendapat peluang emas dua menit berselang. Mereka dihadiahi penalti setelah Gilmour menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Hapus Degradasi Liga 1 2021, PSSI Siap Di-Bully

Namun, Aguero selaku eksekutor gagal mengemban tugasnya dengan baik. Sepakannya yang menggunakan teknik panenka ke tengah gawang mampu dibaca oleh Edoardo Mendy.

Memasuki babak kedua, para pemain Chelsea tampil agresif. Mereka mampu memaksa Manchester City bertahan dengan kualitas penguasaan bola yang luar biasa.

Keberanian para pemain The Blues menguasai bola, turut meningkatkan intensitas serangan mereka hingga pada menit ke-63 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Hakim Ziyech.

Covid-19 Tunda Bulu Tangkis Malaysia Open

Mantan gelandang Ajax Amsterdam ini mencetak gol setelah melalukan kerja sama apik dengan Azpilicueta. Umpan sang kapten tim dikonversi Ziyech menjadi tendangan datar yang mengarah ke sudut bawah gawang yang tak mampu dijangkau kiper Ederson Moraes.

Laga sepertinya akan berakhir dengan skor 1-1 sebelum Marcos Alonso merobek jala Ederson Moraes untuk membawa Chelsea berbalik unggul 2-1 pada menit 90+2.

 

Susunan Pemain:

Manchester City (3-1-4-2): Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rodrigo; Joao Cancelo, Ferran Torres, Raheem Sterling, Benjamin Mendy; Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

Cadangan: Ilkay Gundogan, Phil Foden, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Zack Steffen, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko, Fernandinho, Kyle Walker. Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante,Billy Gilmour, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Christian Pulisic; Timo Werner.

Cadangan: Jorginho, Emerson, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Kai Havertz, Kepa Arrizabalaga, Valentino Livramento, Tammy Abraham, Kurt Zouma. Pelatih: Thomas Tuchel.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago