SOLOPOS.COM - Malioboro Berhias Lampion Khas China

Mall di Jogja turut menyemarakkan Tahun Baru Imlek

Harianjogja.com, SLEMAN–Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Sejumlah pusat perbelanjaan turut meramaikan dengan menghadirkan nuansa dan kegiatan yang kental dengan suasana Imlek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mall di DIY yang ikut meramaikan Imlek yakni Plaza Ambarrukmo dan Jogja City Mall. Public Relation Plaza Ambarrukmo Wahyu Hidayati MHS mengungkapkan, event bertemakan Imlek merupakan agenda yang secara rutin dilakukan tiap tahun.

“Kali ini kami mengangkat judul Oriental Carnival. Setiap tahunnya, event imlek di Plaza Ambarrukmo memiliki tema yang disesuaikan dengan tahun imlek pada waktu tersebut. Khusus pada tahun 2017 ini Imlek di Plaza Ambarrukmo mengangkat tema Fire Rooster atau ayam api,” ungkap dia kepada Harianjogja.com, Rabu (11/1/2017).

Untuk meramaikan suasana Imlek, Plaza Ambarrukmo mengadakan event-event in house yang memiliki ciri khas untuk dekorasi dan konten acara yang menarik. Selain itu, pihak mal menyajikan musik dan lagu, barongsai, dan performance iconic dari Chinese new year itu sendiri.

Oleh karena itu, rangkaian event tersebut menjadi salah satu acara yang terus dinanti oleh customer dan pengunjung Plaza Ambarrukmo.

“Tentunya sajian event yang menarik dan promo selama event salah satunya dapat meningkatkan loyalitas customer kepada Plaza Ambarrukmo,” papar dia.

Event Imlek Oriental Carnival Fire Rooster digelar pada 26-29 Januari 2017. Event ini dipersiapkan oleh tim mulai dari dekorasi, tema dan judul event, pengisi acara, waktu dan tempat pelaksanaan, serta berbagai lomba selama event berlangsung. Hal ini diperlukan kerja sama tim dari beberapa bulan sebelumnya agar saat pelaksanaan semua dapat berjalan lancar.

Pada tahun 2017 ini, beberapa konten acara menarik yang akan membedakan event Imlek tahun sebelumnya adalah adanya aksi akrobatik Barongsai Tonggak serta Samsi Dance Performance, Fortune Parade, dan Chinese Drum performance. Selain itu ada lomba-lomba di antaranya Drawing Competition, Oriental Kids Modeling Competition, Sakamato Mathematics Competition, dan lain sebagainya.

Plaza Ambarrukmo berharap dengan adanya berbagai event yang menarik, konseptual, dan menjadi agenda yang dinanti-nanti oleh pengunjung, hal ini dapat terus memperkuat positioning Plaza Ambarrukmo sebagai pusat perbelanjaan menengah ke atas.

Setiap event yang ada juga didukung berbagai event penyerta seperti kontes foto di venue, lomba foto instagram, dan program hadiah. “Hal tersebut diatas bertujuan untuk terus meningkatkan kepuasan berbelanja dan kebutuhan akan hiburan atau entertainment  bagi customer Plaza Ambarrukmo,” jelas dia.

Hal senada diungkapkan Public Relation Jogja City Mall Fandi Sutanto. Ia mengatakan, untuk meramaikan event Imlek, hal yang dilakukan yakni mendekorasi mal dengan berbagai pernak-pernik Imlek.

“Tujuannya untuk menimbulkan nuansa tahun baru Imlek. Selain itu, kami menggelar berbagai kegiatan pada 27-29 Januari misalnya dengan membagikan kue kerangjang, mengadakan pertunjukkan barongsai, dan kegiatan lainnya,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya