SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Whisnupaksa Kridangkara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pencuri motor di Wonogiri gagal membawa kabur sepeda motor curiannya gara-gara kehabisan bensin. Peristiwa itu terjadi di Dusun Nglatung, Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Rabu (29/1/2020).

Sri Margono alias Gogon, 40, awalnya menyewa seorang tukang ojek bernama Mardiyanto, 59, untuk mengantarnya dari Wonogiri ke daerah Jatiyoso, Karanganyar, Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Mardiyanto bersedia mengantar Gogon dengan ongkos Rp50.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai di lokasi kejadian, Gogon meminta Mardiyanto berhenti dengan alasan ingin buang air kecil. Namun, bukannya turun untuk buang air, Gogon malah membekap Mardiyanto dari belakang dan berusaha merampas kunci sepeda motornya.

Telan Anggaran Rp25 Miliar, RSUD Sragen Akan Bangun Gedung VIP 4 Lantai

Di sela-sela perebutan itu, Gogon berulang kali memukuli Mardiyanto. Mardiyanto terjatuh dan Gogon membawa pergi sepeda motornya.

“Korban lalu berusaha mengejar hingga pelaku tersungkur. Kunci dan sepeda motor itu sempat dikuasai kembali oleh korban. Korban lalu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, kepada Solopos.com, Kamis (30/1/2020).

Tips Mudah Atasi Spam Chat-V Lewat SMS yang Berbahaya

Warga yang mengetahui hal itu tak berani menangkap Gogon karena laki-laki itu menodongkan senjata api. Gogon berusaha kabur dengan menyetop sepeda motor lain yang kebetulan melintas dan kabur.

Tak lama melaju, Gogon melihat sepeda motor Honda Vario terparkir dengan kunci yang masih tergantung. Gogon lantas meminta berhenti pada pengendara motor yang ditumpanginya dan bergegas mengambil sepeda motor itu.

Kenapa Idol K-Pop Tampak Lebih Muda Dari Artis Hollywood?

“Ketika mengambil motor itu aksi pelaku diketahui warga. Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dan pelaku. Aksi pelaku terhenti setelah motor yang dinaikinya kehabisan bensin,” imbuh Suwondo.

Gogon ditangkap lalu diserahkan ke polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya